Kartun Unit Tegallega Gelar Rangkain Acara HUT RI ke-77 dengan Sukses dan Meriah

Acara kegiatan jalan sehat yang digelar Karang Taruna Unit Kampung Tegallega, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Limbangansari, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta RT RW.

RADARCIANJUR.com – Peringati rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77. Karang Taruna (Kartun) Unit Kampung Tegallega RT02 RW07 Desa Limbangansari gelar beragam acara.

Acara tersebut di antaranya selain menggelar berbagai macam lomba, juga pada puncak acara digelarnya acara jalan sehat yang diikuti warga Kampung Teggallega, berbarengan dengan acara hiburan live musik organ tunggal, serta pada malam harinya ditutup dengan acara tabligh akbar, pada Minggu (28/8/2022).

Hadir pada acara puncak tersebut kepala desa limbangansari, bhabinkamtibmas, bhabinsa, ketua karang taruna grantang setra desa limbangansari, ketua RT RW serta tamu undangan lainnya.

 

Jajaran pengurus Karang Taruna Unit Kampung Tegallega foto bersama usai kegiatan jalan sehat.

Ketua Karang Taruna Unit Kampung Tegallega RT02 RW07 Desa Limbangansari, Nandang Kurnaedi mengatakan, digelarnya beragam kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, juga upaya mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga Kampung Tegallega.

“Kegiatan ini baru kembali tergelar setelah sebelumnya terhenti karena pandemi, dan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan kartun tegallega,” katanya.

Nandang menuturkan, beragam acara digelar pada rangkaian kegiatan HUT RI ini, mulai dari beragam lomba yang diikuti warga, baik itu anak-anak, remaja maupun dewasa.

Selain itu, pada puncak acara digelarnya kegiatan jalan sehat dan hiburan musik organ tunggal, yang ditutup pada malam harinya acara pengajian atau tabligh akbar yang menghadirkan dai kondang yaitu ustad Ui Mashuri.

“Semoga kegiatan ini selalu digelar setiap tahunnya, dan kami jajaran panitia mengucapkan terimakasih pada warga maupun beberapa donatur yang ikut andil, sehingga acara ini dapat digelar dengan sukses dan meriah,” ujarnya.

“Serta kegiatan ini pun semoga menjadi momen dalam memupuk rasa nasionalisme khususnya bagi generasi muda,” tambahnya.

Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat mengakui sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Kartun Unit Kampung Tegallega.

“Semoga kegiatan ini selalu tergelar, karena kegiatan yang diinisiasi kartun tegallega ini merupakan kegiatan yang positif,” katanya.

Acara tabligh akbar yang digelar Karang Taruna Tegallega pada rangkaian HUT RI ke-77.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Limbangansari, Aiptu Dindin Solihin saat menghadiri acara, mengucapkan selamat pada warga yang mengikuti rangkain puncak acara salah satunya jalan sehat.

Menurutnya, khususnya pasca pandemi, dengan digelarnya beragam kegiatan dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat, sesuai dengan slogan HUT RI ke-77 yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Dengan digelarnya beragam kegiatan di wilayah Desa Limbangansari, diharapkan dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat warga Desa Limbangansari. Selain itu, selalu kami imbau pada warga agar tetap menjaga kondusifitas dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.(*/ndk)