Richard Lee Menyesal Minta Maaf Kepada Kartika Putri, Ini Alasannya

Dokter Richard Lee (Istimewa)

RADARCIANJUR.com-Dokter Richard Lee tidak menyesali dia terjerat kasus pencemaran nama baik atas laporan artis Kartika Putri. Dia justru bangga. Kebanggaannya lebih karena merasa telah memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Mantan pengacara teriak-teriak TSK. Saya bangga sebagai TSK karena nggak nyolong, nggak nyuri, nggak korupsi. Saya menyelamatkan masyarakat indonesia,” kata Richard Lee ketika ditemui di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Dia mengatakan, jika kebaikan hatinya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat malah dianggap salah di mata hukum, dia meminta maaf sudah terlalu berbaik hati. “Penyesalan saya apa, saya terlalu baik hati. Minta maaf,” katanya.

Dia juga memyebutka permintaan maaf yang kini disesalinya. Richard Lee mengaku dulu dia sempat meminta maaf kepada Kartika Putri di awal perseteruan bergulir sekitar 2020 silam. Menurutnya, seharusnya dia tidak perlu minta maaf kepada Kartika Putri. “Saya menyesal minta maaf, kalau kalian nggak salah nggak perlu minta maaf. Jangan sok baik hati jadi terkesan saya bersalah padahal nggak ada salah saya,” tuturnya.

Richard Lee mengenang momen permintaan maafnya kepada Kartika Putri kala itu. Dia mengaku sempat bertemu empat mata pada Desember 2020, lalu memohon maaf atas edukasi produk kecantikan yang dilakukannya apabila berdampak negatif kepada Kartika Putri sebaai brand ambassador.

“Saya minta maaf hampir sujud juga. Kamu mau minta apa saya penuhi. Dia bilang semua dimaafkan tapi kasusnya tetap berlanjut, dimana dimaafkannya? Beliau ngomong di medsos, ke kejaksaan. Ini mah dendam. Saya nggak sangka, tidak sesuai image yang disampaikan beliau,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Richard Lee menegaskan bahwa dirinya tidak setuju jika dianggap mengakses akun Instagram yang sudah disita oleh penyidik secara ilegal. Akses ke akun Instagram yang sudah disita penyidik disebutnyq bukan lah illegal access. Sebab akun Facebook sudah tersinkronisasi dan mendapat persetujuan untuk akses akun Instagram.

“Yang dirugikan justru saya harus buka akun baru. Ada juga artis lain sudah TSK akunnya masih baik-baik saja. Tapi karena ini sudah ranah publik biar publik yang menilai,” katanya.

Diketahui, dr. Richard Lee dilaporkan artis Kartika Putri terkait kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Desember 2020.

Perseteruan Kartika Putri dan Richard Lee bermula dari ulasan sang dokter terkait skincare atau produk kecantikan yang dipromosikan Kartika Putri pada Agustus 2020. Dalam ulasannya, Richard Lee menyebut kosmetik itu berbahaya karena mengandung zat hydroquinone yang dapat menyebabkan kanker.

(jawapos)