Chelsea Keok dari Southampton dengan Skor 2-1

Chelsea

RADARCIANJUR.com – Chelsea harus menerima kenyataan pahit ketika bertandang ke kandang Southampton di Stadion St. Mary’s, Southampton, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris itu, Chelsea harus menyerah 2-1 dari tuan rumah. Pada pertandingan itu Chelsea sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Raheem Sterling.

BACA JUGA : Persib Terpuruk, Marc Klok : Kita Harus Bangkit

Namun, Southampton membalas melalui Romeo Lavia serta Adam Armstrong. Kekalahan itu membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 7 poin dari lima pertandingan.

Sedangkan Southampton berada satu tingkat di atas The Blues dengan torehan poin sama. Pada babak pertama, Southampton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Tuan rumah sempat mengancam ketika laga baru berjalan sekitar tiga menit melalui tendangan Mohamed Elyounoussi. Namun, upaya itu masih bisa diamankan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea merespons dengan berbalik mengancam 10 menit berselang melalui pergerakan Raheem Sterling yang melakukan tembakan mendatar. Tetap bola dapat diamankan kiper Southampton Gavin Bazunu.

The Blues kembali mengancam. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Sterling, Mason Mount mampu menyambar bola dan melepaskan tendangan, namun masih belum menemui sasaran.

Gol yang dinanti Chelsea akhirnya hadir pada menit ke-23 setelah Mount mengirimkan umpan kepada Sterling. Mantan pemain Manchester City mampu melesakan bola ke dalam gawang Southampton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Southampton mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan sepak pojok James Ward-Prowse tak bisa dihalau dengan sempurna oleh lini pertahanan Cheslea.

Bola jatuh di kaki Romeo Lavia yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menghujam ke gawang Chelsea.

Southampton mampu membalikkan keadaan setelah pemain sayap Adam Armstrong mencetak gol usai menerima umpan dari bek sayap Romain Perraud. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Meski kedua tim terus berusaha melakukan serangan demi serangan. Dengan hasil ini jelas tidak diinginkan skuat besutan Thomas Tuchel tersebut.(jp)