PMI Asal Bojongpicung Meniggal di Abu Dhabi

TAK KUASA: Pihak keluarga menyambut kedatangan jenazah Ani Suryani (52) yang dikabarkan meninggal dunia karena penyakit struk setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abu Dhabi. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kabar duka kembali menyelimuti pahlawan devisa asal Kabupaten Cianjur. Ani Suryani (52) yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Lingga Manik Rt03 Rw04 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung pulang dengan kondisi meninggal dunia. Jenazah tiba pada Senin (29/8) sekitar pukul 21.00 WIB yang disambut isak tangis keluarga yang menanti kedatangan jenazah.

Ani Suryani menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Abu Dhabi pada Senin 13 Agustus 2022 diduga akibat penyakit struk yang dideritanya. Pihak keluarga menerima kabar tersebut pada 14 Agustus 2022.

BACA JUGA : Main Twitter, Seorang Wanita di Arab Saudi Dihukum 45 Tahun Penjara

Ketua Cabang Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Ali Hildan mengatakan, pihaknya mengaku sebagai pendamping kuasa keluarga Ani Suryani binti Naan Fakih untuk mengurus administrasi almarhumah yang jasadnya minta dipulangkan ke rumah duka.

“Sejak mulai pendampingan kuasa keluarga almarhumah Ani Suryani hingga jasadnya bisa sampai ke rumah duka, itu prosesnya hanya empat hari,”. ujarnya.

Dengan proses yang cukup cepat tersebut, pihaknya berterimakasih kepada pihak pemerintah, BP2MI dan Disnakertrans Kabupaten Cianjur, atas bantuan kepulangan Ani Suryani binti Naan Fakih.

“Kalau mengenai latar belakang, penyebab meningal dunianya almarhumah Ani Suryani secara pasti itu belum bisa menjelaskannya dengan jelas tapi yang sudah jelas itu akibat penyakit struk dan surat dari dokter rumah sakit Abu Dhabi terlampir,” ungkapnya. (kim)