WhatsApp, Hentikan Dukungan untuk iOS 10 dan 11 Mulai Oktober

WhatsApp Hentikan Dukungan untuk iOS

RADARCIANJUR.com, WhatsApp segera mengakhiri dukungan untuk iPhone yang berbasis iOS 10 dan iOS 11. Hal tersebut kabarnya bakal mulai berlaku efektif pada 24 Oktober 2022 mendatang.

Aplikasi chatting milik Meta tersebut telah mengubah syarat minimal OS yang di dukung dalam halaman FAQ mereka baru-baru ini. Pengguna iPhone harus menggunakan minimal iOS 12 untuk dapat menggunakan WhatsApp.

BACA JUGA : Pribadi Cell Diskon Harga Aksesoris

Itu artinya, iPhone 5 dan iPhone 5c akan menjadi series yang terkena dampak dari perubahan tersebut. Pasalnya, update kedua ponsel Apple yang dirilis pada 2012 dan 2013 itu hanya sampai iOS 10 dan 11.

Dengan demikian, mereka kini tak punya pilihan lain selain membeli iPhone terbaru atau setidaknya yang sudah memiliki iOS 12 ke atas. Kabar baiknya, sebagian besar pengguna Apple disebut sudah berpindah ke iOS 15. Hanya 4 persen yang masih menjalankan iOS 13 atau versi sebelumnya, termasuk iPhone 5s yang masih mendapat update ke iOS 12.

BACA JUGA : Beli HP di Pribadi Cell Berkesempatan Dapatkan Motor

Di samping itu, untuk pengguna Android masih mendapatkan dukungan dari WhatsApp hingga OS 4.1 atau Android Jelly Bean yang dirilis pada 2012 silam. Adakah di antara kalian yang masih menggunakan smartphone jadul? (net)