Latih Kurikulum Merdeka, KKMI Cianjur Adakan Permainan Outdoor

RADARCIANJUR.com – Kelompok Kinerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Cianjur mengadakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Komodo, Selasa (06/09/2022).

Ketua KKMI Kecamatan Cianjur, Sen Ali Farsah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kurikulum merdeka dan praktek kepemimpinan game outdoor activity.

“Jadi kami mengadakan acara ini di tempat terbuka agar guru-guru KKMI se- Kecamatan Cianjur tidak merasakan jenuh,” katanya.

BACA JUGA: Pejabat dan Kepala Sekolah SMP Plesiran Terancam Sanksi

Menurutnya, tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni agar mengetahui kurikulum merdeka, melatih guru agar memiliki kemampuan dalam memimpin siswa di dalam kelas dan di luar kelas.

“Melalui adanya pembekalan seperti ini agar nantinya dapat menghasilkan lulusan terbaik, membangun kerjasama dan kebersamaan guru-guru KKMI se-Kecamatan Cianjur, serta menambah pengetahuan tentang kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib di madrasah, “jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan, lanjutnya, yakni tentang kurikulum merdeka dan praktek kepemimpinan yang didesain melalui games outdoor activity.

“Kita sengaja materinya dibalut dengan games outdoor activity ini. Agar guru-guru yang menjadi peserta itu bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Pengawas Bina Madrasah Wilayah Cianjur dan Cipanas, Dana menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Pasalnya, acara itu dinilai sangat positif khususnya bagi guru-guru.

“Dari kegiatan tersebut tidak hanya hiburan saja melainkan ada ilmu-ilmu yang terkandung di dalam setiap permainan yang nantinya sangat bermanfaat bagi siswa didik pada saat mereka mengajar didalam kelas disekolahnya masing- masing,” pungkasnya. (riz)