Perankan Sri Asih, Pevita Pearce 1,5 Tahun Berlatih Koreo

Adegan Pevita Pearce sebagai Sri Asih. (Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Pevita Pearce ditunjuk memerankan karakter Alana/Sri Asih dalam film superhero Sri Asih sudah sejak lama. Aktris yang dikenal publik luas lewat film ‘Denias, Senandung di Atas Awan’ itu sudah menjalani latihan koreo fighting sejak 1,5 tahun sebelum proses syuting dilaksanakan.

“Persiapan fisik aku sendiri, aku persiapannya lebih awal. Aku dibantu sama Iko Uwais Team. Apalagi ini film action pertama aku, nggak punya basic fighting sama sekali,” kata Pevita di bilangan Senayan Jakarta Selasa (6/9).

Pevita Pearce menceritakan karakternya sebagai Alana atau Sri Asih kecil. Dia diceritakan memiliki amarah yang harus bisa dikendalikan.

“Dia di sini mencoba melawan pengaruh buruk ke dalam dirinya yang juga bisa menghancurkan dunia,” kata Pevita.

Di film Sri Asih, aktris 29 tahun ini memang memiliki porsi bertarung sangat banyak. Selain menggunakan tangan kosong, ada kalanya Pevita Pearce menggunakan senjata seperti tongkat atau selendang.

Sutradara film Sri Asih, Sartri Dania Sulfiati atau akrab disapa Upi mengatakan, porsi Pevita Pearce melakukan adegan fighting memang sangat besar di film superhero garapannya tersebut.

“Pevita kerja kerasnya luar biasa banget. Koreo yang harus diingat ada banyak tapi dia bisa melakukannya dengan baik,” ucapnya.

Menurut Upi, ada sejumlah adegan yang seharusnya dilakukan oleh pemeran pengganti karena memiliki risiko namun dilakukan sendiri oleh Pevita Pearce sebagai bentuk totalitas aktingnya.

“Salah satunya adegan fighting menggunakan selendang itu awalnya menggunakan stunt double, tapi dia kerjakan sendiri. Pevita orangnya memang suka tantangan,” ujar Upi.

Sri Asih diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya R.A. Kosasih. Film ini merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah film Gundala tahun 2019 silam.

Film Sri Asih diperkuat deretan aktor dan aktris kenamaan tanah air. Mereka adalah Pevita Pearce, Christine Hakim, Surya Saputra, Jefri Nichol, Reza Rahadian, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Messi Gusti, dan yang lainnya.

(jawapos)