Soroti Kenaikan BBM, HIMAT Instruksikan Mahasiswa Cianjur Kuliah di Jalan

RANCANG: Pengurus Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT) tengah membahas untuk aksi turun ke jalan menolak kenaikan BBM. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) diprotes oleh banyak pihak, salah satunya oleh Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT) yang dirasa memberatkan masyarakat. Terlebih sebelumnya masyarakat baru saja melewati masa-masa sulit saat pandemi dan tengah merangkak untuk pemulihan, namun harus kembali berjuang di tengah kenaikan BBM yang berdampak terhadap kebutuhan lainnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT), Edwin Nursalam menanggapi kenaikan BBM yang disahkan oleh pemerintahan presiden Jokowi. Menurutnya ini sangat berpengaruh bagi masyarakat di masa pemulihan ini pun masyarakat dikagetkan oleh kenaikan BBM yang baru-baru ini.

“Setelah melakukan beberapa Advokasi ke masyarakat dan mahasiswa, ada beberapa anggapan terkait kenaikan harga BBM ini salah satunya menurut saya bahwa negara ini sengaja dikisruh kan oleh kenaikan BBM agar menutupi kasus-kasus yang terjadi di Kapolri dan TNI yang mana salah satunya kasus sambo dan mutilasi anggota TNI di Papua sana,” ujarnya.

Pengurus pusat mengintruksikan kepada seluruh mahasiswa asal Cianjur yang ada di seluruh Nusantara yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Tjiandjur agar seluruh mahasiswa Cianjur turun kejalan menyuarakan dengan tegas menolak kenaikan harga BBM di seluruh Indonesia.

“Nanti kita kuliah di jalan, ini bentuk perjuangan untuk masyarakat,” tutupnya. (kim)