Sudah Bebas, Mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar Sibuk Jadi Pengusaha Kopi

Irvan Rivano Muchtar

RADARCIANJUR.com- Irvan Rivano Muchtar (IRM) Mantan Bupati Cianjur saat ini tengah fokus untuk merintis usaha dengan membuka kedai kopi.

Hal tersebut dilakukannya sebagai langkah awal memulai kehidupan setelah dinyatakan bebas bersyarat dan menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin setelah menjalani hukuman terkait kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA : Irvan Rivano Muchtar Bebas, Agenda Pertama Ziarah Kubur

Informasi yang dihimpun Radar Cianjur bersumber dari orang terdekatnya IRM saat ini ia belum mau untuk memikirkan atau melanjutkan karir politiknya.

Staff Ahli DPR RI Komisi II Tjetjep Muchtar Soleh, Heri mengatakan, IRM tengah disibukkan untuk mencoba keberuntungannya menjadi pengusaha kopi.

“Sekarang sedang merintis usaha kopi buka coffe shop di Bandung sambil bantu-bantu orangtuanya membangun pesantren,” katanya, Kamis, (08/09/2022) melalui sambungan telepon.

Menurutnya, langkah pertama mantan Bupati Cianjur setelah keluar dari lapas Sukamiskin yakni bersilaturahmi dengan keluarga dan fokus mengabdi pada ibu dan bapaknya dibandingkan terjun kembali ke dunia politik.

“Untuk Silaturahmi ke tokoh-tokoh politik belum ada, masih terlalu dini. Jadi jangan dulu dikaitkan dengan politik meski hak politiknya tidak di cabut,” ujarnya.

Ia pun menyatakan, kondisi IRM baik-baik saja dalam keadaan sehat dan saat ini tengah berada di kediaman mertuanya di Kota Bandung.

“Sekarang ke rumahnya yang di bandung silaturahmi ke mertuanya. Sekarang lebih sering di palem, bandung, kadang-kadang bolak balik Cianjur- Bandung,” tandasnya. (byu)