Akses ke Palalangon Dihiasi Batu Krikil, Kerap Terjadi Kecelakaan

BERKERIKIL: Seakan sudah menjadi gambaran umum, akses Jalan Palalangon Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang tak tersentuh perbaikan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Akses jalan menuju Jalan Palalangon nampaknya harus berhati-hati bagi sebagian pengendara, terlebih pengendara roda dua. Pasalnya, jalan sepanjang satu kilometer dengan lebar enam meter ini dihiasi oleh batu krikil. Tak sedikit pengendara roda dua terjatuh di jalan ini, terlebih yang akan menuju Yayasan Nurul Hidayah Palalangon Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang.

Akses ini ternyata tidak hanya menuju Yayasan pendidikan saja melainkan menuju tempat ibadat Nasrani dan menuju tempat wisata jaring terapung Jengjen.

Pengurus Yayasan Nurul Hidayah Palalanggon, Ustad Ismail mengatakan, dirinya menjadi pimpinan Yayasan Nurul Hidayah Palalanggon sejak 12 tahun kebelakang, sedangkan kondisi jalan sudah rusak seperti sekarang.

“Mengenai pengajuan untuk minta diperbaiki sudah dilakukan beberapa kali baik langsung secara lisan maupun secara tulisan namun hingga kini belum pula datang,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekedar minta bantuan pengaspalan saja tapi melakukan pengurusan dengan material batu split sudah dua kali dilakukan karena di ruas jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan utamanya motor jatuh.

“Upaya pengurugan jalan berlubang yang kedua kalinya, itu membeli material batu split sebanyak tujuh truk doubel, karena khawatir banyak orang tua siswa yang jatuh dari kotor akibat jalan rusak,” ungkapnya.

Pihaknya minta pada Pemkab Cianjur agar ruas jalan tersebut segera diperbaiki, supaya mampu meningkatkan Indeks Pembangunan. Manusia (IPM) Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan. (kim)