Pasca Bebas dari Lapas Sukamiskin, Ini Pengakuan Sahabat Irvan Rivano Muchtar

Irvan Rivano Muchtar

RADARCIANJUR.com– Pasca beberapa hari setelah dinyatakan bebas bersyarat menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, keluarga Irvan Rivano Muchtar (IRM) Mantan Bupati Cianjur sempat tertutup kepada publik.

Diketahui IRM menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin atas kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA : Sudah Bebas, Mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar Sibuk Jadi Pengusaha Kopi

Bukan hanya mantan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar saja. Namun sederet nama mantan pejabat lainnya yakni mantan Gubernur Banten, Ratu Atut, mantan Bupati Subang, Ojang Sohandi dan mantan Bupati Indramayu, Supendi.

Salah satu orang terdekat yang enggan disebutkan namanya menyebut, keluarga IRM sempat tertutup pasca kebebasannya.

“Keluarga Irvan Rivano Muchtar sempat tertutup mengenai gerak geriknya,” katanya.

Ia pun menyebutkan, soroton publik terhadap kebebasan mantan bupati itu membuat sang keluarga menyerah dan membuka diri mengenai informasi-informasi IRM.

“Namun saat ini keluarga sudah mulai terbuka, karena mau tak mau akan tersorot pasca kebebasannya,” ujarnya.

Sementara itu, M. Herry Wirawan sahabat IRM mengaku langkah pertama yang kerap disapanya Akang setelah keluar dari lapas Sukamiskin yakni bersilaturahmi dengan keluarga dan fokus mengabdi pada ibu dan bapaknya dibandingkan terjun kembali ke dunia politik.

Selain itu, sahabatnya itu ikut membantu keluarganya dalam pembangunan pesantren.

“Untuk Silaturahmi ke tokoh-tokoh politik belum ada, masih terlalu dini. Jadi jangan dulu dikaitkan dengan politik meski hak politiknya tidak di cabut,” tandasnya. (byu)