Ketua Umum IMI Pusat Dukung Pembangunan Sirkuit di Cianjur

Pertemuan Ketua IMI Pusat dengan Ketua IMI Cianjur. Foto : Istimewa

RADARCIANJUR.com– Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung pembangunan sirkuit di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, keberadaan sirkuit sangat penting mengingat banyak sisi-sisi yang menguntungkan untuk Kabupaten dengan julukan Kota Santri itu.

BACA JUGA : Sirkuit Tak Kunjung Direalisasikan, Terminal Disulap Jadi Arena Balap

Bambang Soesatyo mengatakan, baginya potensi tumbuhnya perekonomian dan memunculkan bakat atlet-atlet merupakan sisi baik dari pembangunan sirkuit.

“Pembangunan sirkuit di Kabupaten Cianjur sudah didukung pemerintah Kabupaten Cianjur. Keberadaan sirkuit memiliki potensi yang menjanjikan, baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi pembinaan atlet balap,” katanya.

Sehingga lanjut politikus partai Golkar itu, pihak swasta tak perlu risau jika dilibatkan karena potensi menguntungkan yang didapat dari dibangunnya sirkuit tersebut.

“Karena itu, swasta tidak perlu khawatir untuk turun terlibat dalam pembangunan sirkuit, karena potensi ekonominya sangat menjanjikan,” ujarnya.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, meski Kabupaten Cianjur belum memiliki sarana untuk berlatih bagi para atlet, tetapi malah memunculkan atlet-atlet yang berprestasi dikancah nasional.

Apalagi jika adanya sirkuit, maka diprediksi akan lebih banyak atlet-atlet yang lebih berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Cianjur dan Indonesia.

“Bangga Dewantara yang bukan hanya balap di tingkat nasional, tapi juga mengikuti Asia Talent di Malaysia. Serta Keiza, pembalap slalom yang sering menjuarai berbagai kejuaraan slalom, termasuk di level Kejurnas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IMI Kabupaten Cianjur Deni Sunarya yang kerap disapa Mang Gawel yang melakukan kunjungan ke Ketua IMI pusat itu bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana pembangunan sirkuit di Kabupaten Cianjur yang sudah diperjuangkan kurang lebih selama 12 tahun.

“Kami sampaikan maksud dan tujuan, terutama perihal pembangunan sirkuit untuk menunjang prestasi atlet balap regional maupun internasional,” katanya.

Mang Gawel menyebutkan, berkas yang sudah ditandatangani oleh Pemkab Cianjur tersebut disampaikan kepada Ketua MPR RI yang juga sebagai Ketua IMI Pusat tersebut dan diterima pun langsung ditindak lanjuti.

“Alhamdulilah, berkas yang sudah disetujui oleh pemda kami sampaikan itu kepada beliau, dan langsung diteruskan kepada Kementrian Pekerjaan Umum,” tandasnya. (byu)