Hasil Drawing Babak 12 Besar Cianjur Manjur Cup 2022

Drawing 12 besar Cianjur Manjur Cup 2022.

RADARCIANJUR.com, CIANJUR – Sebanyak 12 tim pada gelaran turnamen Cianjur Manjur Cup (CMC) 2022 resmi diumumkan di Bale Prayoga, Pendopo Cianjur, Rabu (14/09).

Ke 12 tim tersebut merupakan tim yang lolos sebagai juara grup dan runner up group, sebelumnya telah melakukan drawing tim Babak 12 besar atau Fase Knock-out CMC 2022.

Adapun ke 12 tim tersebut yaitu Satpol PP dan Damkar, Dinsos, DPRD, Dinkes, Bapenda, Dishub, Setda, RSUD Cimacan, Kemenag, RSUD Sayang, Perumdam dan Disdikpora.

Pertandingan pertama pada babak 12 besar CMC 2022 akan digelar pada hari Jumat 16 September 2022, dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB yang akan menggelar empat pertandingan besar. Di mana pada pertandingan pembuka akan mempertemukan antara Satpol PP dan Damkar melawan Dinas Sosial (Dinsos).
Pada pertandingan kedua, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai runner up group D akan ditantang oleh Tim Bapenda Cianjur yang merupakan runner-up Group E.

Selanjutnya Tim Setda Cianjur yang merupakan juara group C akan dihadang oleh RSUD Cimacan yang merupakan runner up group B. Sedangkan pertandingan terakhir pada pekan pertama babak 12 besar CMC 2022 yang tidak kalah serunya RSUD Sayang melawan Perumdam Cianjur yang keduanya merupakan runner up dari group C dan A.

Pada fase knock-out kali ini tim mana saja yang dapat memenangkan pertandingan akan langsung menuju ke babak selanjutnya, yaitu babak delapan besar CMC 2022.

“Pada pekan ke tujuh ini sudah masuk ke fase gugur dan masuk ke babak 12 besar. Di mana setiap tim wajib menang untuk bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Setelah pertandingan dipekan ini empat tim yang menjadi juara group terbaik akan menunggu di babak delapan besar,” tutur Ketua Panitia CMC 2022, Aris Ariansyah.

Aris menuturkan, agar pertandingan berjalan dengan lancar, maupun menjaga adanya insiden yang tidak diinginkan, panitia CMC 2022 juga akan memperketat keamanan dengan menyediakan pihak keamanan dari personel Polri ataupun TNI.

“Kami akan menghadirkan pihak keamanan yang akan ikut mengamankan jalannya kompetisi CMC 2022, sehingga diharapkan pertandingan akan lebih kondusif dan dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Selain menghadirkan pihak kemanan, panitia CMC 2022 juga menerapkan hal yang baru dalam masalah pengadil lapangan yakni wasit pertandingan, dengan tujuan untuk meminimalisir miss atau kesalahan dalam pengambilan keputusan saat pertandingan berjalan.

“Sebelumnya pada babak penyisihan, wasit hanya satu dan kini ditambah menjadi dua orang wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan di babak 12 besar hingga babak final. Keduanya akan aktif bertugas sehingga diharapkan pertandingan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.(byu)