Polisi Sahabat Anak, Berikan Edukasi dan Bimbingan pada Siswa

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur menggelar program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 7 dan 8.

Selain untuk menyampaikan disiplin dalam  berlalu lintas kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari, tugas pokok Kepolisian di tengah kegiatan wisata edukasi di Mapolres Cianjur, Rabu (14/09).

Sejumlah anak-anak TK Kemala Bhayangkari 7 dan 8 saat sedang mengikuti bimbingan dari Polres Cianjur. (Foto: Risma Rustika Sari/ Radar Cianjur)

Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah mengenai pengenalan polisi dan tugas polisi, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, bernyanyi lagu polisi, berfoto bersama dan menaiki kendaraan dinas polisi.

Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya,  menjelaskan, tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut yakni mengenalkan kepada anak mengenai  program polisi sahabat. Sebelumnya program tersebut sempat vakum dikarenakan pandemi covid 19.

“Ini sebagai salah satu  upaya pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini dengan pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas polisi sekaligus pengenalan rambu – rambu lalu lintas,” jelasnya.

Baca juga Kontribusi BRI Peduli di Dunia Pendidikan, BRI Cianjur Serahkan Bantuan Kepada Yayasan Kemala Bhayangkari

Nanang, berharap dengan mengenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik dapat membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini .

“Ya, melalui adanya kegiatan seperti ini juga  anak tidak lagi takut dengan sosok  polisi. Mengingat selama ini banyak anak yang takut dengan polisi. Nah, melalui kegiatan ini image tersebut dirubah bahwa polisi bukan merupakan sosok menakutkan melainkan polisi adalah sahabat buat anak-anak,”tukasnya.(riz)