Tumbangkan Barito Putera, Persib Raih Tiga Kemenangan Beruntun

SELEBRASI : Penyerang Persib Bandung Ciro Alves saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putra dalam Kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadio Gelora Bandung Lauta Api, Kota Bandung, Jumat (16/9). Foto : TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

RADARCIANJUR.com, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9).

Persib Bandung melanjutkan tren kemenangan, hasil tersebut pun jadi kemenangan beruntun ketiga yang diraih Maung Bandung musim ini.

Hattrick kemenangan mengembalikan rasa percaya diri dan motivasi pemain yang frustasi karena sempat terseok-seok di papan bawah.

BACA JUGA : Gelandang Persib Erwin Ramdani Absen Hingga Putaran Pertama

Lega, tentu dirasakan pelatih Luis Milla. Karena kerja keras dan racikannya mulai membuahkan hasil.

Dengan kemenangan atas tim Laskar Antasari, Persib mengumpulkan 16 poin. Saat ini Marc Klok dan kawan-kawan bertengger di posisi 8 klasemen sementara.

Pada pertandingan sore kemarin, Persib nampaknya akan menang besar setelah babak pertama berhasil menyarangkan 4 gol. Namun, pada babak kedua gawang Reky Rahayu, kebobolan dua gol.

Barito Putera bahkan sudah tertinggal 0-4 pada babak pertama lewat gol David da Silva (5′), Ciro Alves (31′, 44′), dan Nick Kuipers (45’+2).

“Babak pertama sangat baik bagi saya. Tapi setelah babak kedua kami kurang fokus dan kebobolan dua gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi tapi setelah kembali cetak gol, pemain menunjukan kemampuannya ingin menang,” kata Milla.

Setelah melawan Barito Putera, Luis Milla meliburkan pemainnya selama tiga hari sebelum laga panas melawan Persija Jakarta. Selain iti, alasan lainnya karena pada saat bersamaan memang ada jeda FIFA Matchday.

“Kita akan libur dua atau tiga hari. Tapi yang pasti kita akan terus bekerja dan latihan,” kata dia.

Kekalahan dari Persib Bandung menjadi kekalahan beruntun bagi Bayu Pradana CS. Dimana pertandingan sebelumnya kalah dari Persija Jakarta dengan skor 0-1.

“Saya ucapkan maaf untuk pendukung Barito karena hari ini kita tidak dapat hasil bagus pasti semua malu. Tapi ke depan pasti kita akan perbaiki semua,” kata pelatih fisik Vitor Tinoco.

Pada pertandingan itu, Vitor menyoroti kelemahan dari timnya. Dimana ia menganggap kelemahan ada pada sisi kiri pertahanan tim besutannya.

“Dua gol terjadi dari sisi kiri. Tapi semua sudah disiapkan selama latihan. Kita memang lebih lemah di sisi kiri tapi kita akan belajar dan memperbaiki sisi kiri untuk pertandingan ke depan,” ucap pria asal Brazil itu.

Hasil pertandingan ini juga cukup disesali oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan. Namun, ia tak akan meratapi kekalahan tersebut.

“Saya mewakili pemain kecewa karena hasilnya tidak seperti yang kami inginkan,” tutur Aditya Harlan.
“Tapi saya sepakat dengan coach, kami harus menghadapi situasi ini jangan berlarut-larut. Kami harus bangkit, dan saya yakin Barito Putera akan bangkit di pertandingan selanjutnya karena kami akan menjalani laga home dua kali,” imbuhnya.

Pada pekan ke-11, Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (29/9). Sementara klub yang bakal dijamu Laskar Antasari pada pekan ke-12 adalah PSM Makassar, Senin (3/10).(pra/net)