P4AK Cianjur Minta Guru Bully Siswa Minta Maaf

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Salah satu Siswi SMA Negeri sebut saja Bunga yang tak mau sekolah lagi karena di Bully oleh gurunya kini mendapatkan pemulihan secara psikis.

Perkumpulan Pengacara Peduli Perempuan, Anak dan Keluarga (P4AK) Kabupaten Cianjur berupaya untuk mengembalikan gairah dan semangat bunga agar kembali semangat dalam menjalankan kehidupan.

Perwakilan P4AK Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, mengatakan pihaknya sudah melakukan kontak dengan keluarga dan saat ini fokus kepada pemulihan anak.

“Kami dari P4AK Kabupaten Cianjur, sudah melakukan kontak dengan keluarga, kabarnya siswinya masih sakit, rencananya kami akan lakukan konseling dan pemulihan trauma,” Katanya, melalui sambungan telepon, Senin (19/09/2022).

Selain komunikasi dengan keluarga, Lidya menambahkan pihaknya juga sudah mencoba melakukan komunikasi dengan pihak sekolah.

Ia berharap, pihak sekolah mengerti agar sang guru meminta maaf atas permintaan dari orangtua Bunga.

“Pihak keluarga ada keinginan yang bersangkutan dalam hal ini guru meminta maaf di lapangan saat upacara dan menurut saya itu harus dilakukan untuk mempercepat pemulihan trauma,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru SL melakukan bullying dengan memaksa bunga untuk memperlihatkan tangannya.

Meski sudah diberitahu oleh temannya bunga untuk diperiksa secara terpisah karena malu memiliki tanda hitam sejak lahir dan selalu ditutupi almamater sang guru tetap bersikeras. (byu)