Sasar Dunia Pendidikan, PLN ULP Cipanas Sosialisasi Ketenagalistrikan di Kampus

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cipanas terus konsisten melaksanakan kegiatan sosialisasi ketenagalistrikan. Pada hari Senin (19/09), tim PLN Cipanas melakukan sosialisasi kepada mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur. Villa Maleber Camp menjadi lokasi pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Baca Juga PLN: Tidak Ada Penghapusan atau Pengalihan Pelanggan Daya 450 VA

“Edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan adaah hal yang penting. Meskipun dalam kehidupan modern saat ini listrik menjadi kebutuhan mendasar, namun kita juga harus dapat menggunakan listrik secara bijak dan benar,” ujar Akhmad Amaludin, Manager PLN ULP Cipanas.

Sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan (K2) di atas diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan malam keakraban para mahasiswa Universitas Putra Indonesia. Ketua Pelaksana Panitia Malam Keakraban UNPI, Ghina Ananda, menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan malam keakraban adalah menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya, termasuk menambah wawasan soal ketenagalistrikan.

“Melalui sosialisasi ini, kami menjelaskan tentang proses bisnis PLN mulai dari pembangkitan sampai dengan listrik dapat dimanfaatkan oleh pelanggan,” jelas Akhmad. Lebih lanjut, tim PLN Cipanas menyampaikan tentang bahaya listrik termasuk bahaya menggunakan listrik secara ilegal, penyebab listrik padam sampai dengan pengenalan aplikasi PLN Mobile yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan.

Baca Juga Hari Pelanggan, PLN UP3 Cianjur Kunjungi 32 Kecamatan

Akhmad bersyukur kegiatan sosialisasi dapat berlangsung interaktif dan para mahasiswa nampak antusias dan tidak sungkan melempar pertanyaan yang membuat suasana sosialisasi semakin hidup. “Tujuan kami menyasar dunia kampus agar para mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang ketenagalistrikan yang nantinya dapat mereka bagikan kepada keluarga maupun teman-teman di lingkungan pergaulannya,” harap Akhmad.

“Ringkasnya, mereka diharapkan dapat menjadi agen PLN dalam hal keselamatan ketenagalistrikan,” pungkas Akhmad.(*/pay)