Soal Hotel Penyebab Bangun Tembok Makan Jalan, Ini Kata DPMPTSP Cianjur

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Hotel Shine BnB sempat menjadi penyebab adanya pembangunan tembok memakan jalan yang dilakukan salah satu warga di sekitar di Jalan Slamet, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur.

Pembagunan tembok itu pun sempat viral di media sosial Tiktok .

BACA JUGA : Bangunan Makan Jalan di Solokpandan Akhirnya Dibongkar Satpol PP

Saat ini bangunan tembok yang didirikan sebagai bentuk protes atas tamu-tamu yang sering dipakai parkir mobil itu sudah berhasil dibongkar Satpol PP Cianjur.

Analis Kebijakan DPMPTSP Cianjur Superi mengatakan, saat ini pihak hotel dan warga telah membuat kesepakatan dan mengenai izin-izin telah ditempuh hotel Shine BnB.

“Shine BnB sesuai dengan data yang ada di kita dari mulai izin IMB Januari 2019 dan ijin awalnya pembagunan hotel dan termasuk didalamnya ada Cafe,” katanya, Selasa (20/09/2022).

Namun ada yang belum dipenuhi pihak Shine BnB yakni Sertifikat Layak Fungsi (SLF).

Ia pun menegaskan, izin SLF harus segera ditempuh pihak hotel Shine BnB , jika tidak ditempuh maka akan ada sanksi secara administrasi.

“Untuk upaya melengkapi saya belum tau, tetapi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku mau tak mau harus. Jika tidak ditempuu ada sanksi administrasi,” paparnya.

Dikonfirmasi Radar Cianjur agian Operational hotel Shine BnB Indri mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh.

“Maaf kami tidak mau mengeluarkan statement apa pun,” pungkasnya. (byu)