Tiga Toko di Ciranjang Dilalap Si Jago Merah

MEMBARA: Diduga akibat arus pendek, tiga rumah toko (ruko) terbakar hebat pada Selasa (20/9) dini hari. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Tiga rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Raya Bandung Kampung Sukamaju Rt03 Rw02 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang habis dilahap si jago merah pada Selasa (20/9) sekitar pukul 00.30 WIB. Mendapati adanya kejadian kebakaran, masyarakat pun melaporkan hal tersebut ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

Damkar Cianjur pun langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan tersebut dengan menurunkan tim dari dua markas damkar yakni Mako 2 Ciranjang dan Mako 1 Cianjur.

BACA JUGA : Kebakaran Hebat di Cipanas, Tiga Keluarga Mengungsi

“Dari peristiwa kebakaran ini 10 orang personel dan tiga mobil damkar dikerahkan dari Mako 2 Ciranjang dan Mako 1 Cianjur untuk memadamkan api,” ujar Operator Damkar Cianjur, Micky Arrysona.

Lanjut Micky, penyebab kebakaran satu bangunan toko material di Cianjur itu diduga akibat arus pendek listrik.

Api merembet ke bahan yang mudah terbakar, sehingga memicu percikan dan menimbulkan kebakaran.

“Dari kejadian ini empat bangunan ruko diantaranya toko optik, parfum, fotocopy ludes terbakar,” jelasnya.

Micky menjelaskan, api dapat dipadamkan selama satu jam. Lantaran api di lokasi kebakaran sangatlah besar sehingga sulit untuk dipadamkan.

“Dari kejadian ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik toko diantaranya toko optik kurang lebih Rp200 juta, toko Fotocopy kurang lebih Rp300 juta dan toko parfum Rp50 juta,” tutupnya. (kim)