Wakili Jawa Barat, Siswa SMAN 1 Cianjur Raih Medali Emas Lomba Baca Puisi

M. Deni Maulana siswa SMAN 1 Cianjur yang duduk di kelas XII-IPS.

RADARCIANJUR.com- Siswa SMAN 1 Cianjur M. Deni Maulana yang kini duduk di bangku kelas XII-IPS menorehkan prestasi mendapatkan medali emas bidang lomba baca puisi pada ajang (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Sebelum menjadi perwakilan di tingkat Nasional, Deni mengikuti seleksi terlebih dahulu di tingkat Provinsi dan bersaing dengan ribuan siswa-siswi dari 27 kota/Kabupaten di Jawa Barat.

BACA JUGA : Siswa SMAN 1 Cianjur Juara Paskibraka Diganjar Beasiswa PLN

Kemudian di tingkat Nasional, Deni berkesempatan membacakan dua buah puisi berjudul “Sagu Ambon Karya Ws. Rendra” dan “Sampur Gandrung Karya Rissa Churria”.

Dua puisi tersebutlah yang mengantarkannya menjadi juara pertama FLS2N tingkat Nasional.

Atas capaian itu Deni sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti FLS2N tahun 2022 terlebih bisa mewakili Jawa Barat dan mendapatkan medali emas di tingkat Nasional.

Ia pun mengaku, perjuangannya tidak instan dan singkat, dua tahun sebelumnya pernah mencoba namun belum beruntung.

“Alhamdulillah, tahun ini saya mendapatkan rezeki yang luar biasa bisa masuk ke tingkat nasional dan meraih medali emas. Saya percaya, bahwa setiap mimpi harus melalui sebuah proses yang panjang. Dan disini saya bisa membuktikan proses tersebut menjadi kenyataan,” katanya.

Ia berharap, melalui FLS2N ini potensi yang dimilikinya dapat lebih berkembang dan menghasilkan karya-karya baru untuk Indonesia, khususnya di Cianjur.

“Saya berharap, FLS2N menjadi bekal prestasi bagi saya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi Negeri setelah lulus SMA,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur Dr. Agam Supriyanta mengatakan, pihak sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih Deni Maulana.

Bahkan menurutnya, Deni tak hanya menjadi kebangaan Cianjur namun seluruh masyarakat Jawa Barat.

“Ini prestasi yang membanggakan bagi warga Cianjur juga bagi warga Jawa Barat bahwa siswa SMAN 1 Cianjur mampu bersaing menghasilkan hasil yang maksimal,” tandasnya.(byu)