100 Mahasiswa Dipupuk Ilmu Empat Pilar Kebangsaan

MUDA BERNEGARA: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno tengah memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada 100 mahasiswa Tri Dharma Cipanas, Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada 100 mahasiswa Tri Dharma Cipanas pada Jumat (23/9). Selain memberikan sosialisasi, mahasiswa pun diajak untuk berdialog seputar Empar Pilar MPR RI meliputi Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno mengatakan, pesan Empat Pilar MPR RI ini sangat diperlukan untuk generasi muda terlebih mahasiswa di Kota Tauco.

BACA Pengurus dan Kader DPD PAN Cianjur Terima Wejangan Empat Pilar MPR RI

“Saya ajak berinteraksi semua mahasiswa yang hadir mengenai Empat Pilar MPR RI ini, sehingga mereka tidak hanya tau atau mendengar namanya saja. Tapi bisa lebih dalam apa itu materi kebangsaan yang saya sampaikan,” ujarnya.

Lanjut pria yang disapa Kang Eddy ini, agar bisa lebih didalami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, para mahasiswa yang hadir pun turut diberikan buku.

“Diharapkan, bukan dalam sosialisasi saja, tapi mahasiswa yang menjadi generasi selanjutnya bisa menerapkan dan memberi pesan juga di lingkungan kampus atau rumah,” tutupnya. (kim)