Aqua Pabrik Cianjur Santuni 600 AnakYatim di Kecamatan Gekbrong

RADARCIANJUR.com – Aqua Cianjur dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya atau dikenal dengan CSR setiap tahunnnya melaksanakan Program-program berikut; 1. Konservasi & Kehati; 2. IFS & Pendampingan UMKM; 3. Program WASH & Pencegahan Stunting; 4. Pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Selain program program tersebut, Aqua Cianjur memberikan donasi berupa support Murenbangdes, kegiatan sosial keagamaan, kegiatan PHBN dan support-support kegiatan masyarakat lainnya.
Diantara program donasi, setiap tahunnya melaksanakan santunan anak yatim. Pada tahun ini pelaksanaan santunan yatim di laksanakan pada bulan ini, yang dimulai tanggal 7 September 2022 di Desa Sukaratu, dan dilanjutkan ke desa lainnya yang berada di Kecamatan Gekbrong dan terakhir dilaksanakan di Desa Gekbrong pada Tanggal 21 September 2022.

Menurut Uden Winajat Koordinator Program CSR, jadwal ini dilaksanakan mengikuti waktu yang telah disepakati dengan para kepala Desa Masing-masing. Sebanyak Enam Ratus (600) Anak Yatim telah diberikan santunan dalam bentuk makanan dan uang.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PT. Tirta Investama Pabrik Cianjur. Kepala Desa Gekbrong Dadang Hikmat Sudarni S.Sos pada sambuatannya mengucapakan terimakasih kepada Aqua yang telah melaksanakan santunan yatim kepada warganya dan mendo’akan semoga perusahaan Aqua semakin maju dan berkembang.

Menurut Warsono (CSR Manager) program santunan yatim ini dilaksanakan di 8 Desa se Kecamatan Gekbrong, dengan jumlah variatif untuk setiap desanya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan menjadi motivasi pada semua pihak khususnya kepada para pengusaha untuk peduli kepada anak yatim. Senada dengan itu Krisvan Sarendeng (Kepala Pabrik) mengatakan “Semoga kegiatan ini barokah dan memberikan manfaat untuk masyarakat ”. (*)