Bupati Minta Puskesmas Utamakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Para Tokoh Agama

bupati cianjur
Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar kegiatan Pencanangan dan Peresmian Program Cekas Manjur di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.comBupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar kegiatan Pencanangan dan Peresmian Program Cekas Manjur di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Timbel Kanyaah sekaligus melaksanakan Cek Kesehatan Warga Masyarakat Kabupaten Cianjur (Cekas Manjur) bertempat Kelurahan Solokpandan, Cianjur. Kamis (6/10/2022).

Kegiatan itu pun dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Fungsional Bidang Pelayanan Kesehatan Ernawati, S.Kep., M.AP dan pimpinan perangkat daerah terkait.

BACA JUGA : Bupati Cianjur: Cegah Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta seluruh puskesmas mengutamakan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Saya mohon kepada jajaran Dinas Kesehatan, masyarakat Cianjur perlu cek kesehatan, utamakan masyarakat yang berpenghasilan rendah yang rentan terhadap penyakit. Mohon kepada seluruh puskesmas juga jangan seperti jaga warung, harus ketuk pintu datangi masyarakat untuk melaksanakan Cekas Manjur ini, cari informasi masyarakat yang rentan sakit dan mana yang miskin, dahulukan mereka.” ujar Bupati.

BACA JUGA : Usai Dirawat di Rumah Sakit, Dikabarkan Lesti Pulang ke Cianjur, Bupati Cianjur: Ingin Bertemu Lesti

Lanjutnya dalam sambutannya Bupati menitipkan, para alim ulama yang rutinitasnya duduk membuka kitab dan menasehati masyarakat agar diutamakan juga, tentu kurang bergerak tidak sempat berolahraga wajib diberikan cek kesehatan. Jangan hanya 6 bulan sekali, lebih baik dilakukan sebulan sekali sehingga ajengan para alim ulama sehat dan dapat memberi fatwa dan nasihat untuk semua.

“Program Cekas Manjur ini luar biasa, saya ingin kadis kesehatan, sekretaris, para kabid, pejabat fungsional dan juga kepala puskesmas, harus fokus konsentrasi pada program ini. Yang namanya Germas, stunting serta bumil resti bisa tertangani dengan adanya program Cekas Manjur ini.” tambah Bupati.(*rcjr)