Januari 2023, Mekarjaya-Bayuning Bakal Dibeton, Bupati : Sudah Dianggarkan 88 Miliar

Bupati Cianjur saat kegiatan Desa Manjur di aula kantor Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun. Rabu (19/10/2022).

RADARCIANJUR.comBupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan di tahun 2023, jalan dari Mekarjaya hingga Bayuning akan dibeton.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat kegiatan Desa Manjur di aula kantor Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun. Rabu (19/10/2022).

“Jalan mulai dari Londok yang berbatasan dengan Bandung, Mekarjaya, Puncakbaru, Cibuluh, Neglasari, Cimaragang, sampai ke Bayuning, sepanjang 33 kilometer, doakan insyaallah bulan Januari tahun 2023 akan dibeton, sudah dianggarkan sebesar 88 miliar.” ujar Bupati Cianjur.

BACA JUGA : Saran dari Bupati Cianjur, Jika Anak Alami Gejala Ini Segera Bawa ke Puskesmas

Pada kegiatan tersebut Bupati menuturkan bahwa jalan yang akan dibangun lebarnya 4 meter, ditambah bahu jalan kiri kanan masing-masing 1 meter, jadi totalnya 6 meter.

Dari lebar tersebut tanahnya disiapkan untuk diinventarisir, karena tanahnya tidak ada penggantian atau pembebasan tanah dari pemerintah. Ikhlaskan dan hibahkan tanahnya, dari masyarakat untuk masyarakat itu sendiri.

“Insyaallah setelah jalan dibeton, ongkos akan lebih murah. Karena waktu di Cibuluh ada tukang ojek yang membawa padi, saya tanya berapa ongkosnya, ternyata begitu mahal sampai 100.000 rupiah. Tentu dibangunnya jalan ini membuat ongkos lebih mudah, karena akses lebih mudah dan waktu lebih cepat, sehingga ekonomi masyarakat menjadi semakin maju.” ucap Bupati.(rcjr)