Melihat Keindahan Desa Mekarjaya, Bupati : Leuweung Hejo, Pasti Ngejo

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengunjungi Desa Mekarjaya

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengunjungi Desa Mekarjaya melalui gelaran Desa Manjur di Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun, Rabu (19/10) lalu.

Bupati Cianjur mengaku kagum dengan kondisi geografis Desa Mekarjaya.

“Kondisi geografis Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun sangat luar biasa, dari mulai perbatasan Kabupaten Bandung – Cianjur atau Londok – Mekarjaya, sepanjang jalan menuju Desa Mekarjaya begitu sejak, rindang dan sangat indah, Desa Mekarjaya dikaruniai alam yang sangat luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem, Bupati Cianjur: Perhatikan Cuaca Sebelum Berwisata

Bupati juga berpesan agar warga bisa menjaga keasrian Desa Mekarjaya.

“Oleh karenanya saya titip kepada seluruh warga untuk menjaganya, jangan sembarangan menebang pohon,,pelihara hutan dan pepohonan karena itu seumber kehidupan” kata Bupati Cianjur

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa hutan merupakan sumber kehidupan kita, tidak hanya sebagai ekosistem tapi juga merupakan kekayaan dan anugrah dari Allah SWT yang tentunya harus terus dijaga dan dilestarikan.

“Banyak sekali manfaat dari hutan, terutama sebagai sumber air untuk pertanian, saya yakin apabila hutan kita terjaga, maka dengan sendirinya sumber air kita terjaga dan tentunya pertanian kita khusunya padi akan semakin baik pula, insya Allah “leuweung hejo, pasti ngejo”, ujar Bupati.(*rcjr)