Bupati Cianjur Klaim HSN di Alun- Alun Terlama Se-Indonesia

Bupati Cianjur di Hari Santri NAsional. Foto : Bayu Nurmuslim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang digelar di alun-alun Masjid Agung Cianjur merupakan peringatan HSN terlama yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Pasalnya, HSN yang digelar di kota tatat Santri itu berlangsung selama hampir 3 pekan.

Diketahui sebanyak 20 ribu santri yang tergabung dari ratusan pondok pesantren salafi dan modern se- Kabupaten Cianjur turut memeriahkan pawai karnaval, Sabtu (22/10/2022) dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN).

BACA JUGA : Januari 2023, Mekarjaya-Bayuning Bakal Dibeton, Bupati : Sudah Dianggarkan 88 Miliar

Herman Suherman mengatakan, HSN di tahun 2022 merupakan HSN yang paling istimewa.

“Sangat istimewa dan luar biasa karena diadakan selama 17 hari dan ini terlama di Indonesia, termeriah, sampai alun-alun pun disiapkan untuk hari santri,” katanya.

Puncak dari acara Herman menambahkan, akan dilaksanakan esok harinya dengan penampilan salah satu habib terkenal dari Jakarta.

Karnaval para santri di Hari Santri Nasional (HSN).

Herman berharap, Santri bisa bersama-sama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Cianjur.

“Tentunya santri yang sangat luar biasa agar bersama-sama dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Cianjur yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cianjur, Endang Badru Jaman HSN yang digelar berlangsung meriah.

Terbukti dari estimasi peserta mencapai 20 ribu, jauh dari jumlah saat pendaftaran yang hanya mencapai sebatas 13 ribu.

“Pada waktunya banyak sekali lembaga atau pesantren dan lembaga ormas lainnya yang ikut andil dalam HSN 2022,” tandasnya. (byu)