Jelang Porprov 2022, KONI Gelar Sentralisasi Atlet

Kegiatan sentralisasi di Gedung Batalyon Infantri Raider 300 Cianjur di Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah. Foto : Bayu Nurmuslim

RADARCIANJUR.com – Persiapan gelaran Porprov 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan sentralisasi di Gedung Batalyon Infantri Raider 300 Cianjur di Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Minggu, (23/10/2022).

Berbagai atlet dari segala Cabang Olahraga (Cabor) mengikuti pembekalan materi dan sosialisasi tentang persiapan.

Hal itu agar para atlet siap dalam segi fisik dan mental untuk mengikuti gelaran Porprov yang akan diikuti di 7 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

BACA JUGA: Jaring Bakat-Bakat Olahraga Renang, Kodim KONI Cianjur Bentuk Klub Renang

Ketua KONI Kabupaten Cianjur M. Abdul Azis mengatakan, sentralisasi atlet diikuti ratusan atlet.

“Kegiatan ini diikuti 341 atlet dari 39 cabang olahraga,”katanya.

Menurutnya, sentralisasi atlet sangat penting dan harus diikuti atlet karena merupakan hal yang menunjang nantinya di Porprov 2022.

“Memang atlet harus mengikuti karena nantinya akan di cek kesehatan dan sosialisasi untuk pembentukan karakter building,” ujarnya.

Dari 39 Cabor, 341 atlet akan mengikuti di 7 Kota/Kabupaten dari 9 tempat pelaksanaan gelaran Porprov.

“Kabupaten Bekasi, Bandung Raya yakni Kabupaten Bandung, kabupaten Bandung Barat, kemudian Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, dan Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya. (byu)