Kalahkan Minions, Fajar/Rian Juara Denmark Open 2022

All-Indonesian Final : Pasangan Fajar/Rian (putih) sukses mengalahkan pasangan dari satu negaranya KEvin/Marcus atau The Minions.

RADARCIANJUR.com – Indonesia sukses menyabet satu gelar Denmark Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai final Denmark Open 2022 hari Minggu (23/10/2022).

Pasangan Fajar/Rian menang setelah melalui perjuangan dua gim yaitu dengan skor 21-19 28-26.

BACA JUGA : Jelang Porprov 2022, KONI Gelar Sentralisasi Atlet

Pertandingan Fajar/Rian vs Kevin/Marcus berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022) malam WIB.

Pasangan yang biasa dikenal FajRi ini sejatinya sempat tertinggal jauh di setiap gim, namun mampu mengangkat trofi dengan kemenangan 21-19, 28-26.

Pertarungan kedua pasangan berjalan sangat ketat di awal dengan adu drive yang membuat skor 3-3. Kevin/Marcus perlahan mampu membuat jarak, yang salah satunya lewat drop shot untuk mengubah skor menjadi 5-3. Tak mau tertinggal terlalu jauh, Fajar/Rian meningkatkan serangan dan mengubah skor menjadi 6-6.

Fajar/Rian mulai kembali kesulitan mengimbangi perlawanan Kevin/Marcus. The Minions akhirnya mampu memimpin 11-9 di interval.

BACA JUGA : 4 Makanan Penyebab Gagal Ginjal

Selepas jeda, laju Kevin/Marcus makin tak terbendung. Pasangan tersebut mampu memimpin sampai 17-11, meninggalkan Fajar/Rian.

Kevin/Marcus kehilangan kendali permainan. Fajar/Rian sampai mampu meraih empat poin beruntun, yang membuat skor berubah menjadi 15-17 dan pertandingan sempat berhenti sejenak karena Kevin mengalami masalah pada jarinya.

Setelah laga kembali berjalan, Kevin dan Marcus sama-sama buat kesalahan setelah kok pengembaliannya keluar dan skor imbang 17-17 dan tak lama kemudian Fajar/Rian berbalik unggul 18-17.

Skor sempat imbang 19-19. Dalam posisi krusial tersebut, Fajar/Rian mampu mendapatkan dua poin beruntun untuk mengunci gim pertama dengan skor 21-19.

Awal gim kedua juga berlangsung ketat dengan saling bergantian meraih poin. Jarak baru terjadi setelah Kevin/Marcus meraih dua poin beruntun untuk memimpin 4-2.

Fajar/Rian tak kunjung dapat momen untuk menyamakan skor. Kevin/Marcus sampai mampu memperlebar keunggulan menjadi 10/6 dan kemudian memimpin di interval 11-6.

Fajar/Rian berhasil memangkas jarak menjadi tiga poin selepas jeda, namun Kevin/Marcus terus dalam posisi unggul sampai 15-12.
Kevin/Marcus mampu berada di ambang kemenangan gim kedua dengan memimpin 19-16 setelah berhasil mengembalikan bola tanggung dari Fajar. Namun situasi malah membuat Kevin/Marcus tertekan dan skor berubah menjadi 20-20, laga pun harus berlanjut setting.

Fajar/Rian kemudian balik memimpin 21-20. Dalam situasi yang menegangkan, kedua pasangan saling buat kesalahan sampai skor berubah menjadi 22-22.

Setting terus terjadi di gim kedua, yang membuat skor sampai 26-26. Fajar/Rian pun keluar sebagai juara Denmark Open ganda putra dengan skor 28-26.(*/dtk)