Longsor Bikin Jalan Nasional Cianjur – Bandung Lumpuh Total

kses jalan Nasional Cianjur - Bandung lumpuh total akibat longsor, Minggu 23 Oktober 2022. -Korlantas Polri -

RADARCIANJUR.com – Bencana longsor menimpa Cianjur, Sabtu (22/10/2022) malam. Akibatnya, jalan nasional Cianjur-Bandung lumpuh total.

Tebing Bantaracap dengan ketinggian 6 meter longsor dan menutupi badan jalan di jalur Naringgul-Ciwidey tepatnya di Kampung Babakan RT 04/02, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Sabtu 22 Oktober 2022.

Akibatnya, kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas, baik dari arah Cianjur maupun dari arah Bandung.

BACA JUGA : Satu Rumah Tertimbun Longsor di Waringinsari, Puluhan Jiwa Diungsikan

Informasi yang berhasil Disway.id (Grup Radar Cianjur), peristiwa longsor tebing Bantaracap tersebut terjadi saat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak siang.

“Hujan dari siang terus menerus mengguyur. Tepatnya sekitar pukul 15.00, tebing tidak kuat menahan dan longsor ke badan jalan,” kata Kepala Desa Balegede Asep Anwar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena, saat terjadinya longsor tidak ada kendaraan atau pejalan kaki yang melintas.

BACA JUGA : Hotel Lembah Permai Resort Diterjang Banjir dan Longsor

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, karena saat longsor waktu itu hujan cukup deras, jadi jalan sepi kendaraan,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, kendaraan dsri kedua arah tidak bisa melintas. Karena material longsoran dan batu besar menutupi badan jalan.

“Kendaraan tidak bisa melintas, karena seluruh badan jalan ditutupi longsoran tanah dan batu,” tambahnya.

Petugas dari kepolisian dan TNI bersama warga tengah menyingkirkan longsoran tanah dan batu secara manual.

“Petugas dan warga membantu menyingkirkan tanah dan batu longsoran, agar kendaraan roda dua bisa melintas,” tandasnya.

Sementara, untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Akibatnya, antrian dari kedua arah mengalami antrian yang cukup panjang.(*/disway)