Ada Padat Karya Bantuan Bensin Tukang Ojek, Ini Jawaban Bupati Cianjur

BERBINCANG: Bupati Cianjur Herman Suherman saat berbincang dengan perwakilan Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) Cianjur yang bertanya tentang program bantuan Padat Karya tukang ojek.(foto: dok ist)
BERBINCANG: Bupati Cianjur Herman Suherman saat berbincang dengan perwakilan Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) Cianjur yang bertanya tentang program bantuan Padat Karya tukang ojek.(foto: dok ist)

RADARCIANJUR.com-Bupati Cianjur H Herman Suherman didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani melaunching kegiatan Padat Karya Dampak Inflasi BBM yang dipusatkan di Kampung Pataruman RT 02/RW 01 Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Jumat (21/10/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Cecep Alamsyah, Camat Cianjur Tomtom Dani Gardiat, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Cianjur, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Herman mengatakan, program tersebut merupakan salah satu program pemerintah untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu warga yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam perekonomian, semoga inflasi semakin hari semakin membaik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Terima Penghargaan Pertama Desa Berkembang Maju dan Mandiri

Menurut Herman, sejauh ini banyak sekali program daerah yang disalurkan kepada masyarakat, salah satunya Padat Karya, yaitu bantuan bensin untuk para pengojek, untuk angkutan kota (angkot) dan juga ada bantuan langsung tunai buat warga.

Setelah selesai melaksanakan launching Program Padat Karya, bupati dicegat oleh anggota Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) Cianjur yang bertanya tentang kepastian bantuan pemerintah akan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM.

Program kanyaah Pemkab Cianjur kepada warga yang terdampak inflasi dan kenaikan BBM yang disalurkan kepada masyarakat salah satunya adalah Padat Karya. Bantuan BBM untuk para pengemudi ojek, untuk angkutan kota, dan juga bantuan langsung tunai bagi warga masyarakat, dan ada juga bantuan untuk mempertahankan harga komoditi pasar yang ada di Kabupaten Cianjur oleh BUMD Sugih Mukti.

“Mudah-mudahan berbagai program kasih sayang Pemkab Cianjur ini dapat membantu masyarakat yang saat ini mendapatkan kesulitan dalam perekonomian,” ungkap Bupati dihadapan anggota PMOC.

BACA JUGA: Mertua Bupati Cianjur Wafat Herman Suherman Ikut Makamkan Hingga Masuk Liang Lahat

Bupati mengungkapkan, inflasi tingkat nasional saat ini sudah mencapai level 6 dan Cianjur masih di level 4. “Mudah-mudahan kerjasama antara pemkab dan masyarakat dalam rangka mempertahankan harga, semoga inflasi di Cianjur semakin hari semakin membaik,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Cianjur yang sudah melaksanakan instruksi Bupati untuk menanam cabai di lingkungannya masing-masing dalam rangka menekan kenaikan harga inflasi di Kabupaten Cianjur.

(rc)