Ini Dia Sosok Pelaku Penusukan Anak di Cimahi

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menunjukkan identitas penusuk anak pulang mengaji berusia 12 tahun di Kota Cimahi. FOTO: AGUNG EKO SUTRISNO/ RADAR BANDUNG

RADARCIANJUR.com, CIMAHI – Polisi telah merilis wajah dan identitas terduga pelaku penusukan yang menewaskan seorang anak perempuan 12 tahun berinisial PS sepulang mengaji di kawasan Cibeureum Kota Cimahi, Rabu (19/10) lalu.

BACA JUGA : Jasad Bocah Korban Penusukan di Cimahi Dimakamkan Satu Liang Lahat di Cianjur

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, terduga pelaku penusukan di kawasan Kebon Kopi, Kota Cimahi bernama Rizaldi Nugraha Gumilar (22) alias Ical, warga Kota Bandung yang teridentifikasi berdasarkan kesesuaian dari beberapa data dan informasi serta alat-alat bukti yang dijadikan petunjuk untuk mengembangkan informasi.

“Dari pengembangan didapatkan petunjuk untuk menentukan siapa pelakunya, hingga didapatkan sebuah nama Rizaldi,” kata Ibrahim, Minggu (23/10) dikutip dari Radar Bandung (Grup Radar Cianjur).

BACA JUGA : (VIDEO) Anak Perempuan Asal Cimahi Ditusuk Saat Pulang Ngaji

Motif penusukan yang dilakukan pelaku, diduga merupakan tindak pidana pembunuhan berencana disertai pencurian dengan kekerasan yang akhirnya mengakibatkan meninggalnya korban.

Pelaku diduga sempat meminta ponsel milik korban sebelum melakukan penusukan.

Ibrahim menambahkan, belum banyak yang bisa digali karena memang pelaku belum ditangkap dan diamankan, tetapi berdasarkan informasi awal dari beberapa saksi yang ada, diduga korban dan pelaku tidak saling kenal.

“Kalau nanti memang ada konfirmasi atau konfrontir baru kita bisa membuat itu sebagai informasi yang akurat,” ucapnya. (kus/rbdg)