Sosialisasi Mutu Pendidikan, Disdikpora Cianjur Ingin IPM Meningkat

Plt Sekretaris Disdikpora Kabupaten Cianjur, Rudiansyah saat mengikuti kegiatan pendampingan asimetris penyusunan policy brief.

RADARCIANJUR.com– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur mengikuti kegiatan pendampingan asimetris penyusunan policy brief untuk peningkatan mutu pendidikan, dasar dan menengah tahap 2.

Kegiatan itu diikuti oleh Kadis Pendidikan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan , DPRD Komisi 4, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Bidang Perencanaan, Koordinator Pengawas, Perwakilan Kepala Sekolah Se- Jawa Barat, Jum’at, (21/10/2022) di hotel Grand Peager, Kota Bandung.

BACA JUGA : Bupati Cianjur : Sekolah Swasta di Cianjur Potensi Naikkan IPM

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Rudiansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan sosialisasi untuk para lembaga dan bidang pendidikan.

“Jadi untuk peningkatan mutu pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam pencapaian Jawa Barat juara,” katanya, Sabtu, (22/10/2022).

Rudiansyah menambahkan, ada beberapa poin penting yang dibahas untuk peningkatan pendidikan.

BACA JUGA : Tingkatkan IPM Cianjur, Bupati : Saya Ingin Para Guru Sejahtera

“Kebijakan perencanaan dan penganggaran bidang pendidikan, kurikulum merdeka sebagai solusi pemulihan pembelajaran pasca Covid 19 dan lainnya,” ujarnya.

Setelah sosialisasi yang diikutinya, ia berharap mampu diterapkan untuk pembelajaran di Kabupaten Cianjur.

Terlebih isu IPM di Kabupaten Cianjur yang saat ini tengah terpuruk diantara Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.

“Semoga apa yang disosialisasikan nanti dapat diterapkan di berbagai jenjang sekolah di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. (byu)