Tiga Rumah di Jatisari Dilahap Api, Penghuni Menjerit Histeris

MEMBARA: Api dengan mudahnya melahap tiga rumah di Kampung Mekarjaya Rt03 Rw05 Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung yang masih satu keluarga. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Tiga rumah milik warga di Kampung Mekarjaya Rt03 Rw05 Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung pada Minggu (23/10/2022).

Ketiga bangunan tersebut merupakan milik ibu dan anak yakni Mak Eruk (65), Ai Komalasari (28) dan sera Mae Siti Aisyah (37) yang masih sanak saudara.

Dari informasi terhimpun, api muncul pertama kali di rumah Ai Komalasari dan perlahan membesar lalu merembet ke rumah panggung Mak Eruk dan Mae Siti Aisyah.

Ternyata, saat kejadian Mak Eruk dan Mae Siti Aisyah tengah berada di dalam rumah dan menjerit panik dikarenakan rumah Ai Komalasari terbakar. Sontak jeritan tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah dan kaget melihat api yang mulai merembet.

BACA JUGA: Ditinggal ke Ladang, Satu Rumah Panggung di Hegarmanah Hangus Terbakar

“Semua warga berdatangan sambil membawa alat seadanya, namun kobaran api yang besar sulit dipadamkan begitu saja hingga kobaran api terus membesar dan hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit rumah Ai dan Mak Eruk ludes jadi arang sedangkan rumah Mae tinggal separuh yang tersisa,” ujar Wakil Ketua RW05, Dwiyanti.

Tak berselang lama satu Unit Damkar dari Ciranjang langsung membantu melakukan pemadaman serta pendinginan. Pemilik rumah pun sudah dievakuasi ke tetangga sekitar.

Sementara itu, Staf Desa Jatisari, Muzayin Aripin membenarkan adanya kejadian kebakaran tiga rumah di Kampung Mekarjaya yang masih satu keluarga.

Pihaknya pun memantau ke lokasi kebakaran bersama sekdes dan aparat desa lainnya, bahkan pihan Kecamatan Bojongpicung ikut membantu warga yang rumahnya terbakar.

“Kejadian ini sudah kita laporkan juga ke dinas terkait, tentunya kita prihatin dan sedikitnya akan turut membantu korban kebakaran yang masih satu keluarga ini,” tutupnya. (kim)