Wabup Cianjur Sidak Kantor Disbudpar, Beberapa Poin Penting Perlu Dievaluasi

SIDAK: Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin saat melakukan sidak di kantor Disbudpar Cianjur. (Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahruddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Selasa (25/10/2022).

Saat sidak tersebut, orang nomor dua di Kota Tatar Santri itu mendapati Kadisbudpar Pratama Nugraha sedang tidak berada di tempat.

Menurut kabar, Kadis tersebut sedang mengikuti jadwal agenda Desa Manjur di Desa Agrabinta, Kecamatan Agrabinta Cianjur wilayah Selatan.

BACA JUGA: Sidak Obat Sirup di Cianjur, Bupati : Sebagai Upaya Pencegahan

Meski begitu, Wabup TB Mulyana menyatakan, sidak yang dilakukannya bukan inspeksi mendadak seperti umum dilakukan pejabat lain, namun ia mengganti kata Sidak yang merupakan kepanjangan dari silaturahmi mendadak.

“Sebenarnya ini silaturahmi mendadak, saya diterima baik oleh pak Sekdis dan Kabid, itu tidak menjadi masalah bagi saya, mengingat kesibukan para Kadis du agenda lainnya,” kata TB.

Sidak yang dilakukannya menurutnya merupakan bagian dari menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan jabatannya sebagai wakil bupati Cianjur.

Namun dari hasil sidak itu, ada beberapa poin evaluasi yang mesti dilakukan Disbudpar Cianjur.

“Penekanannya pada evaluasi serapan anggaran dan capaian pendapatan,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Soal RKUHP Hina Pemerintah Dipidana, Wabup Cianjur : Hal yang Wajar

Seusai berakhirnya Sidak, Sekretaris Disbudpar Aris membenarkan capaian penyerapan belum maksimal karena suatu kendala.

“Jadi memang begini untuk penyerapan anggaran sudah 50,22%. Kenapa baru segitu karena masih ada kegiatan berjalan proyek-proyek fisik,” kata Aris.

Ia menyebut, proses capaian penyerapan anggaran Disparbud di Bulan Desember 2022 akan lebih meningkat.

“Saya kira diakhir Desember sekitar 90 persen lebih,” tandasnya. (byu)