Bupati Cianjur Herman Suherman Berharap RSUD Sayang Cianjur Raih Akreditasi Paripurna

TINJAU RSUD: Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau pelayanan RSUD Sayang Cianjur.(Foto:Istimewa)
TINJAU RSUD: Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau pelayanan RSUD Sayang Cianjur.(Foto:Istimewa)

RADARCIANJUR.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur memiliki target pelayanan semakin optimal. Hal itu dibuktikan dengan akan kembali mengikuti survei simulasi akreditasi Paripurna pada tahun 2022 ini.

Saat ini RSUD Sayang Cianjur sendiri sudah melakukan perubahan besar-besaran dengan membuka 16 pelayanan dengan memanfaatkan berbagai media digitalisasi pelayanan. Begitupun dengan standar pelayanan yang terus mengejar standarisasi nasional.

BACA JUGA: Instruksi Bupati Cianjur Soal Ketahanan Pangan Manfaatkan Pekarangan Kantor

Rencananya akreditasi sendiri akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Sedangkan survei simulasi akreditasi akan dilaksanakan mulai, Senin (10/10/2022) sampai Rabu (12/10/2022).

Maka pada tanggal 12 Oktober lalu semua pelayanan sudah menyesuaikan dengan yang akan menjadi penilaian akreditasi sesuai dengan standar dan aturan yang ditetapkan.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Akan Bangun Jalan Beton Penghubung Cianjur Bandung Sepanjang 33 Kilometer

Adapun yang ikut terlibat dalam persiapan akreditasi mulai dari direksi, manajemen, para dokter, perawat, bidan dan bagian administrasi semua pelayanan dan umum.

“Semua ikut terlibat dan mendukung serta telah memberikan semangatnya dan berupaya terus melengkapi semua dokumen-dokumen sesuai standar yang ditetapkan,” kata Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Sayang Cianjur dr Hj Efa Fatimah.

BACA JUGABupati Cianjur Dicegat Ratusan Anggota PMOC Langsung Bilang Mantan Mantap

Selanjutnya, ada tiga surveyor juga sudah meninjau ke RSUD Sayang Cianjur untuk melihat langsung kesiapan akreditasi tersebut. “Penilaian sendiri akan dilaksanakan pada 12 Desember 2022,” ungkapnya.

Saat ini perbaikan pelayanan di RSUD Sayang Cianjur sendiri sudah dilakukan lebih baik lagi seperti keberadaan Kantor Instalasi Ambulans yang disulap seperti hotel dan optimalisasi pelayanan.

Sementara itu, Bupati Cianjur mengapresiasi jajaran RSUD Sayang Cianjur yang serius mengikuti survei simulasi akreditasi Paripurna. Bupati berharap agar tetap memberikan pelayanan terbaik agar penilaian akreditasi Paripurna bisa diraih.

BACA JUGA: Pengrajin Golok dan Perkakas Pertanian Cidaun Mendapat Perhatian Bupati Cianjur

“Sebelumnya RSUD Sayang Cianjur sudah mendapatkan akreditasi Paripurna dan harus berusaha mempertahankan dan mendapatkan kembali akreditasi Paripurna, harus pake plus,” harap Bupati Cianjur Herman Suherman saat menghadiri kunjungan pengawasan untuk penilaian akreditasi beberapa waktu lalu.

Bupati Cianjur Herman Suherman berharap, agar RSUD Sayang Cianjur terus memberikan pelayanan optimal pada masyarakat dengan kepuasan maksimal. “Minta doanya juga dari masyarakat agar RSUD Sayang Cianjur untuk meraih akreditasi paripurna plus,” harap Bupati Cianjur Herman Suherman.

(rc)