Bupati Cianjur Minta Pelaku Kekerasan Terhadap Warganya yang Menjadi ART Ditindak Tegas

Bupati Cianjur Herman Suherman.

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku prihatin atas salah seorang warganya yang berada di Desa Cisalak Kecamatan Cibeber menjadi korban kekerasan saat bekerja menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) di Jakarta. Dirinya sangat menyayangkan kekerasan tersebut harus terjadi.

Bahkan, jika sebelumnya memang terjadi permasalahan, hal itu menurut orang nomor satu di Kota Tatar Santri bisa ditempuh melalui musyawarah atau pembicaraan terlebih dahulu tanpa melakukan tindak kekerasan.

“Saya prihatin mendengar salah satu warga saya yang bekerja di Jakarta malah menjadi korban kekerasan, harus ditindak tegas pelakunya,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman.

BACA JUGA: Pilu! Gadis Asal Cianjur Pulang jadi Cacat Pasca Alami Dugaan Kekerasan Saat Bekerja di Jakarta

Bahkan, Herman meminta agar kasus ini bisa ditangani secara serius dan menjadi perhatian semua pihak. Sehingga ada efek jera terhadap pelaku.

“Harus ada tindakan tegas, kalau tidak, nanti bakal ada korban lainnya. Jadi nantinya bakal ada efek jera, bukan hanya kepada pelaku, tapi pihak lainnya yang akan berbuat tindakan kekerasan,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat pun diimbau harus lebih hati-hati, terlebih jika akan bekerja di luar daerah. Jangan sampai, kejadian serupa terulang kembali. (kim)