Hebat! Siswi Cianjur Raih Mendali Emas Ajang Kejuaraan Karate Nasional

BIBIT MUDA: Tania Aisha Pearly salah satu dari sekian banyak atlet muda asal Kabupaten Cianjur yang sudah menunjukan hasilnya di kejuaraan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Siswi kelas 7 MTS Assa’idiyah Cipanas, Tania Aisha Pearly menjadi juara pertama ajang Kejuaraan Nasional Karate di Bandung jenjang pendidikan Islam se-Indonesia.

Namun ternyata, prestasi yang diraihnya bukan kali pertama. Sebelumnya, pada tingkat kabupaten pun dirinya pernah meraih mendali perak.

Anak tunggal pasangan Ikhwanudin dan Wiwin Herawati warga Desa Gadog Kecamatan Pacet ini sudah sejak kelas 4 SD memiliki ketertarikan dengan beladiri Karate dan masuk kedalam Bandung Karate Club (BKC).

“Saat itu, Tania pertama terjun pada olahraga bela diri karate, dia diikut sertakan pada kejuaraan tingkat Kabupaten Cianjur dan alhamdulilah saat itu ia dapat meraih medali perak setelah itu berhenti sementara karena Indonesia dilanda pandemi Covid-19,” ujar Ikhwanudin (40) ayah Tania.

BACA JUGA: Siswa SDN Bojongherang Juara Karate Asia

Ternyata, prestasi yang diraih anaknya tersebut tidak terbilang instan. Waktu bermainnya dihabiskan untuk berlatih dan mematangkan teknik agar dapat meraih podium juara.

Dan terbukti, usaha yang dilakukan anaknya berbuah manis. Dirinya pun bangga dengan pencapaian prestasi yang diraih Tania.

“Harapan kami kepada Pemerintah Cianjur untuk dapat memperhatikan bidang olahraga ini, karena potensi bibit-bibit unggul muda Cianjur sungguh masih banyak sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Tania Aisha Pearly menambahkan, medali emas ini akan dipersembahkan untuk ayah dan ibu serta juga Pelatih BKC, Iwan Priatna.

“Target dan cita-cita kedepannya semoga Allah SWT memberi jalan serta ijinnya untuk dapat meraih medali emas dalam kejuaraan Internasional,” tuturnya.

LIHAT JUGA: Siswa SMAN 1 Cianjur Raih Medali Emas Karate

“Terimakasih atas support atau bimbingan Kepala Sekolah Assa’idiyah dan seluruh guru-guru yang telah membimbing, sehingga Tania dapat meraih prestasi ini dan tak lupa juga buat kawan-kawan sekolah yang terus memberi semangat Tania,” tutupnya. (kim)