Pastikan Reformasi Agraria Tepat Sasaran, Menteri ATR/BPN Kunker ke Batulawang

TINJAU: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat meninjau lahan HGU di Desa Batulawang. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, pada Rabu (26/10/2022).

Kegiatan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto itu selain bertemu para petani di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, juga memastikan program reformasi agraria bisa tepat sasaran.

Hadi Tjahjanto mengatakan, kegiatan kunjungannya ke kota Tatar Santri itu sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam rangka Reformasi Agraria.

BACA JUGA: Disebut Ada Lahan Bekas, Kuasa Hukum PT MPM Tegaskan Tak Ada Eks di Pajagan

“Presiden menyampaikan kepada saya bahwa Reformasi Agraria harus besar-besaran, harus tepat sasaran, langsung ke masyarakat,” katanya.

Mengenai isu eks HGU, Hadi Tjahjanto berpendapat jika lahan tersebut dikelola oleh petani tentunya akan menaikan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Sepuluh tahun masyarakat menggarap diharapkan mampu meningkatkan perekonomian sehingga tercipta kesejahteraan,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Lahan HGU Terlantar di Batulawang Ditertibkan

Terpisah, Kepala ATR/BPN Cianjur Muhammad Yusuf mengatakan, kunjungan Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto untuk bertemu dengan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Kunjungan Menteri ATR/ BPN Cianjur untuk bertemu dengan petani-petani penggarap redistribusi tanah,” kata Yusuf.

Kedepannya tanah itu akan dibagikan ke masyarakat dalam rangka redistribusi 1023 Hektare.

“Pak menteri ingin melihat sendiri lebih dekat seperti apa,” tandasnya. (byu)