Pengrajin Golok dan Perkakas Pertanian Cidaun Mendapat Perhatian Bupati Cianjur

GOLOK CIDAUN: Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau langsung pengrajin pandai besi golok dan perkakas pertanian di Kecamatan Cidaun.(foto:ist)
GOLOK CIDAUN: Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau langsung pengrajin pandai besi golok dan perkakas pertanian di Kecamatan Cidaun.(foto:ist)

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR -Sejumlah pengrajin golok dan perkakas pertanian pandai besi terutama untuk alat pertanian di Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun Cianjur selatan mendapat perhatian Bupati Cianjur Herman Suherman.

Buktinya bupati melihat secara langsung proses pembuatan alat-alat untuk kebutuhan para petani tersebut di pandai besi hayun beberapa waktu lalu. Pandai besi ini sudah memasarkan hasil kerajinannya ke pulau Sumatera.

“Insya Allah para pengrajin lainnya yang ada di Mekarjaya akan digabungkan dan dibantu perizinannya oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Bupati saat berkunjung.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Dukung Para Atlet Pasca Dikukuhkan Jelang Laga Porprov 2022

Dengan bantuan izin dan sebagainya, diharapkan nantinya produksi bisa lebih bagus, lebih cepat, dan item produksi bertambah. “Paling utama juga mereka dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati hadi untuk mengikuti kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan di Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat sekitar Kecamatan Cidaun.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Akui Sudah Tidak Ada Desa Tertinggal

Dengan membawa OPD untuk memberikan pelayanan langsung kepada warga masyarakat seperti adminduk dan perizinan juga bantuan-bantuan lainnya dari beberapa OPD.

(rc)