Bupati Cianjur Sebut Desa Mekarlaksana Bakal Jadi Pusat Perkantoran

Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri kegiatan Desa Manjur bungah pisan di Desa Mekarlaksana,

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur kini tengah mempercepat pembangunan infrastruktur di Cianjur Selatan.

Bupati Cianjur Selatan dalam kunjungannya ke Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Rabu (26/10/2022) mengatakan seperti jalan di Mekarlaksana yang kurang luas, yang apabila ada mobil yang berpapasan pun cukup sulit dilalui.

BACA JUGA : Pemekaran Cianjur Selatan, Bupati : Kita Tunggu Atas Seizin Allah SWT

“Kedepannya harus dibangun menjadi dua jalan, yakni menjadi jalan elak atau dikenal juga sebagai bypass seperti yang ada di Kecamatan Cianjur, yang di tengahnya ada taman yang ditanami tumbuhan,” ujarnya.

Karena telah direncanakan kedepan, Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang ini menjadi tempat pusat perkantoran, tempatnya Bupati, DPRD, Kaporles, Dandim, Kajari, Pengadilan Negeri dan Agama, serta Sekretaris Daerah semuanya dipusatkan bekerja ngantor di wilayah Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang, yakni seluas 40 hektar yang sudah disiapkan dari Kepala Desa Mekarlaksana.

BACA JUGA : Jawaban Bupati Cianjur Soal Dugaan Angka Perceraian Tinggi Gara-gara Pabrik

“Mudah-mudahan atas dorongan doa dari seluruh elemen masyarakat, oleh Bapak Presiden Joko Widodo bisa segera direalisasikan. Karena oleh Bupati, Gubernur dan anggota DPR telah disetujui, dan sekarang telah ada di Pemerintahan Pusat tinggal disetujui agar bisa terealisasi. Sekali lagi, mudah-mudahan dengan dorongan doa kita semua agar bisa secepatnya pemekaran Cianjur Selatan terlaksana.” tambah Bupati.(rcjr)