Perkuat Keamanan Cianjur, Kemenkumham Jabar Beri Petuah ke Timpora

SOSIALISASI: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo didampingi Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Yayan Indriana melakukan sosialisasi kepada Timpora. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Cianjur di hotel, Gino Peruci, Kamis, (27/10/2022).

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham itu ditemani Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Yayan Indriana untuk memberikan sosialisasi Timpora yang berisi Forkopimda Cianjur.

Hal itu dilakukannya agar kinerja Timpora lebih baik dalam menjalankan tugasnya untuk keamanan Kabupaten Cianjur.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo mengatakan, Timpora harus tetap dilaksanakan tidak sifatnya insidental.

BACA JUGA: Lagi, Kemenkumham Raih Dua BKN Award tahun 2022

“Artinya dilakukan hanya pada kesempatan atau waktu tertentu,” katanya.

Untuk menunjang segala kegiatan yang dilakukan Timpora, Sudjonggo akan mengupayakan penambahan anggaran ke Pemerintah Pusat.

“Kami sebagai Kantor wilayah melalui bidang akan melakukan permohonan ke pusat agar anggaran ditambah begitu juga SDM nya,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Timpora sangat membantu kerja dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur.

“Karena Cianjur itu luas, 32 Kecamatan ditangani oleh kantor Imigrasi yang baru berdiri belum lama dua tahun,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur Denny Irawan mengatakan, Timpora merupakan wadah untuk persebaran atau pertukaran informasi dari setiap instansi.

“Tentu untuk mencapai tujuan kita bersama yaitu mengamankan Kabupaten Cianjur ini,” kata Denny. (byu)