Pulsa Sering Terpotong, Pelanggan XL Harus Tau Caranya

XL

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Bagi masyarakat yang pernah mengalami pulsa berkurang tanpa sebab, bisa dikarenakan layanan konsumen berbayar yang secara tidak sengaja terdaftar pada nomor telepon. Namun, tentunya tak sedikit masyarakat bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M Yunus mengatakan, saat ini melalui jaringan internet sangat mudah ditemui berbagai iklan yang menawarkan informasi, gim online dan layanan berbayar lainnya. Penawaran yang dilakukan pun melalui berbagai cara seperti pesan singkat atau SMS yang setiap kali muncul begitu saja ketika melakukan akses pada konten di internet atau aplikasi.

“Nah, iklan atau banner tersebut jika di-klik atau membalas instruksi apapun via SMS akan menyebabkan secara otomatis terdaftar otomatis pada layanan yang ditawarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi pelanggan XL, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan layanan tersebut yakni dengan menekan akses pada menu panggilan yakni *500*8# untuk memastikan tidak sedang berlangganan layanan konten apapun.

BACA Cara Mudah Cek IMEI Bagi Pelanggan XL, Ini Langkahnya

Kemudian, pelanggan memilih menu pertama untuk berhenti berlangganan dilanjutkan dengan memilih layanan konten yang akan diberhentikan. Selanjutnya pelanggan akan menerima pesan singkat atau SMS jika layanan konten telah berhasil diberhentikan.

“Agar terhindar terdaftar secara tidak sengaja di layanan konten berbayar, pelanggan bisa memanfaatkan fitur di aplikasi myXL dan AXISnet untuk melakukan pengaturan,” tuturnya.

“Pelanggan juga bisa mengaktifkan fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL dan lock button pada aplikasi AXISnet untuk mencegah pemotongan pulsa karena terdaftar layanan konten,” sambungnya.

Fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL dengan cara membuka aplikasi myXL, pilih Menu Profile, lalu Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian, pilih SMS Berlangganan dan akktifkan.

BACA Jaringan 5G XL Axiata Siap Sukseskan Ajang Balap Mobil Formula E di Jakarta

Sementara fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi AXISnet cukup dengan membuka aplikasi AXISnet, pilih Informasi Pulsa, tekan gambar gembok, pilih Menu Layanan, lalu Menu Layanan Premium dan Simpan. (kim)