Tes Drive Mobil Listrik, Bupati Cianjur Keliling Pendopo

LAUNCHING: Bupati Cianjur Herman Suherman mengendarai mobil listrik saat launching Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tes drive mobil listrik, Bupati Cianjur Herman Suherman dan Manager PLN (Persero) UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah keliling Pendopo Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Berkendaranya Herman Suherman menggunakan mobil jenis Wuling dengan Nopol D 1532 YCM dalam rangka launching Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Setelah mencoba mobil itu, Herman Suherman menyebut, bahwa mobil listrik itu sangat nyaman untuk dipakai.

Selain itu menurutnya, mobil listrik ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar yang dapat menimbulkan polusi.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Minta Pelaku Kekerasan Terhadap Warganya yang Menjadi ART Ditindak Tegas

“Saya barusan tes drive ternyata mobil listrik enak, nyaman dan tidak bising oleh suara mesin,” katanya.

Dengan berdirinya SPKLU di Cianjur dapat memudahkan masyarakat untuk membeli mobil listrik.

Selain itu, sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi kedepannya kendaraan OPD-OPD akan dialihkan ke mobil listrik namun secara bertahap.

“Mudah-mudahan ke depan harga mobilnya bisa turun, malah bisa di cicil,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Tahun 2023, Mobil Dinas Pemkab Cianjur Bakal Bertenaga Listrik

Sementara itu, Manager PLN (Persero) UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah mengatakan, saat ini ada 6 Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebut di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Selain di Pendopo, SPKLU juga ada di Puncak, kantor PLN Cipanas, Kantor PLN di Bypass, Kantor PLN Ciranjang dan di alun-alun Sindangbarang,” pungkasnya. (byu)