Kades Aniaya Pemilik Bengkel di Rancagoong Ditetapkan Tersangka

Bengkel di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong tempat kejadian pemukulan kades terhadap pemilik bengkel. Foto : Bayu Nurmuslim.

RADARCIANJUR.com – Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Kecamatan Cugenang Dedi Hidayat akhirnya ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya, Kades tersebut diduga menganiaya pemilik bengkel motor Fajar di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku.

Diketahui Dedi Hidayat terbukti menganiaya Fajar setelah sempat adu mulut dan peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga sekitar.

BACA JUGA: Usai Kembali Diperiksa, Kades Sukajaya Memilih Bungkam

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi Prihartono melalui Kepala Urusan Pembinaan Oprasional (Kaurbinopsnal) IPTU Dadang Warman, mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan Gelar Perkara, Kades Sukajaya Dedi Hidayat, terbukti bersalah melakukan penganiayaan terhadap pemilik bengkel di Desa Rancagoong.

“Ya, status Kades Sukajaya Kecamatan Cugenang sudah resmi menjadi tersangka yang ditetapkan pada Senin (24/10) kemarin atas kasus dugaan penganiayaan,” ujar IPTU Dadang saat ditemui Wartawan, Jumat, (28/10/2022).

Pasca ditetapkannya sebagai tersangka, Dadang menambahkan, Kades Dedi Hidayat dijerat dengan pasal 351 KUHP.

LIHAT JUGA: Kasus Dugaan Pemukulan, Adik Kades Sukajaya Dipanggil Polres Cianjur

Kasat Reskrim Polres Cianjur melayangkan surat pemanggilan kepada Kades Sukajaya untuk dilakukan pemeriksaan kembali, tetapi yang bersangkutan tidak dapat hadir karena alasan sakit.

Polres Cianjur pun akan melakukan pemanggilan kedua terhadap Kades tersebut.

“Kemarin sudah dipanggil untuk agenda pemeriksaan sebagai tersangka, akan tetapi tidak hadir sehingga kami akan lakukan pembuatan dan melayangkan kembali surat pemanggilan kedua,” tandasnya. (byu)