Pastikan 5P Sebelum Berkendara Sepeda Motor

Pastikan 5P Sebelum Berkendara Sepeda Motor 1

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Dalam berkendara setiap orang memiliki kesadaran yang berbeda-beda dalam menganggap pentingnya keselamatan berkendara serta memahami cara berkendara yang baik dan aman. Mulai dari kesadaran akan pentingnya menggunakan helm, memeriksa kondisi kendaraan yang baik dan hal-hal lainnya yang harus di pastikan aman agar tetap aman ketika sedang berkendara.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan, Ada beberapa hal-hal yang bisa menjadi acuan untuk mengingatkan pengendara sebelum mengendarai motornya yang bisa dilakukan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

 

BACA DAM Resmi Perkenalkan New Honda CBR250RR, Harga Mulai Rp 63,2 Jutaan

Pastikan kondisi badan pengendara dan pengemudi harus selalu dalam keadaan sehat sebelum berkendara. Pengendara juga wajib memeriksa kondisi kendaraan yang akan digunakan utuk memastikan dalam kondisi yang prima agar terhindar dari kecelakaan yang diakibatkan oleh malfungsi atau adanya bagian komponen sepeda motor yang rusak karena tidak dilakukan perawatan secara berkala.

Ketika berkendara juga wajib menggunakan riding gear yang lengkap seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu untuk meminimalisir jika terjadi kecelakaan. Dalam berkendara juga harus selalu mematuhi rambu lalu lintas, salah satu fungsi dari pemasangan rambu lalu lintas adalah sebagai salah satu alat bantu untuk memprediksi bahaya ketika menghadapi situasi yang dilalui.

Pemasangan dan penggunaan rambu lalu lintas berdasarkan kebutuhan situasi di jalan raya terhadap kemungkinan resiko kecelakaan, selain itu rambu lalu lintas juga dibuat untuk membuat keadaan lalu lintas menjadi lebih aman dan lancar. Kecelakaan juga bisa terjadi jika pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

 

BACA Beli New Honda Vario 125, Khusus Oktober Bisa Dapat Jaket Eksklusif

Hal terakhir yang harus selalu diperhatikan yaitu selalu membawa surat-surat kelengkapan berkendara mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), yang bertujuan untuk identitas diri pengendara dan kendaraan ketika di jalan raya. SIM juga merupakan syarat seseorang layak berkendara di jalan raya. Pastikan bahwa ke-5 hal tersebut agar selalu dapat #Cari_Aman dan selamat di jalan raya. (*/pay)

Regard’s
Indra Gunawan