PSSI Segera Gelar Kongres Luar Biasa

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule

RADARCIANJUR.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal tersebut setelah Iwan Bule mendapat desakan dari beberapa klub seperti Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA : Ketua PSSI-Presiden FIFA Gelar Fun Game di Stadion Madya

Setelah terima surat anak Jokowi, PSSI segera gelar kongres luar biasa di mana sebelumnya penggurus PSSI bersikukuh tidak akan menggelar kongres ini terkait dengan tragedi Kanjuruhan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule setelah mengadakan Exco Emergency Meeting di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Ketua Umum PSSI mengatakan akan mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diminta dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya di mana di dalamnya terdapat anak Jokowi.

BACA JUGA : Ketum PSSI Iwan Bule Akhirnya Meminta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

Meskipun hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda bahwa Iwan Bule akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

“Exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya (Persis dan Persebaya),” ucap Iwan Bule dalam rilis PSSI.

Iwan Bule beralasan tidak ingin terjadinya perpecahan di anggota PSSI apalagi delegasi Voters mewakili anggota PSSI.

“Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (Voters) yang mewakili anggota PSSI,” ujarnya.(disway)