Cegah Gangguan Kamtibmas, Petugas Gabungan Sasar Titik Rawan di Cianjur

DIBUBARKAN: Sejumlah remaja yang tengah berkumpul di Jalan KH Abdullah Bin Nuh diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kepolisian Resor (Polres) Cianjur berama dengan petugas gabungan dari unsur TNI, Subdenpom, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Cianjur melakukan operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Operasi cipta kondisi dimulai pada Sabtu (29/10) pukul 21.00 WIB.

PAUR Humas Polres Cianjur, Ipda Nanang Sunarya mengatakan, operasi tersebut menyasar penyalahgunaan minuman keras, penyalahgunaan sajam dan handak. Selain itu juga mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor (C3).

“Petugas gabungan menyasar setiap wilayah yang diindikasikan rawan akan gangguan kamtibmas, selain itu juga kita turut memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berada di luar dan berkumpul. Karena disinyalir dapat terjadi kejahatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Sita Ribuan Petasan di Pasar Cibeber

Selain di wilayah perkotaan, kegiatan tersebut turut dilakukan oleh jajaran polsek di wilayah hukum Polres Cianjur. Selain itu, kegiatan yang menjadi agenda ini sudah menjadi agenda setiap minggunya.

“Jadi memang sudah agenda, selain itu juga, malam minggu banyak masyarakat yang masih melakukan aktivitasnya di luar, sehingga kita imbau agar kembali ke rumah masing-masing agar tidal terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (kim)