Jelang Pemilu, Warga Dapil 4 Dipupuk Ilmu Politik

PEMBEKALAN: Sejumlah masyarakat juga kader DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur menerima pembekalan pendidikan politik dan sosialisasi Pemilu 2024. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur melakukan sosialisasi soal politik ke tingkat daerah pemilihan (dapil) jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sosialisasi yang dilakukan pada Sabtu (29/10/2022) itu menyasar warga di dapil 4 dengan memberikan pendidikan politik dan pembekalan menuju pemilu 2024.

Kegiatan yang dilakukan lebih awal ini agar masyarakat dan kader bisa mempersiapkan diri dalam Pemilu nanti.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra Lantik Ketua Baru DPC Gerindra Cianjur

“Kita melakukan pendidikan politik dan sosialisasi mengenai Pemilu 2024 mendatang, yang dihadiri oleh masyarakat dan beberapa kader partai,” ujar Ketua DPC Satria Kabupaten Cianjur, Diki Ismail.

Lanjut pria yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur ini, mesti roda pemilu masih jauh, namun pihaknya memiliki tanggung jawab yakni berupa sosialisasi terhadap masyarakat luas.

“Bukan hanya kita sebetulnya yang memiliki tugas untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik, tetapi semua pihak juga bersama-sama saling memberikan pengetahuan perihal pemilu,” tutupnya. (kim)