Dongkrak IPM Cianjur, Puluhan Kades Terpilih Diberi Pembekalan Bupati Cianjur

PEMBEKALAN: Bupati Cianjur Herman Suherman saat memberikan pembekalan terhadap puluhan Kades pasca Pilkades serentak 2022 di Delaga Biru.

RADARCIANJUR.com – Puluhan kepala desa (Kades) terpilih dalam ajang Pilkades serentak 2022 ini menerima pembekalan dari Bupati Cianjur Herman Suherman di Delaga Biru Kecamatan Pacet, Senin (31/10/2022).

Pembekalan tersebut diberikan Herman Suherman di saat kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur.

“Ini sebetulnya pembekalan yang telah diberikan saat saya melakukan pelantikan tempo hari kepada para kades terpilih, dan kini ternyata apa yang saya sampaikan itu sudah dijalankan,” kata Herman kepada wartawan usai pembukaan.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Tak Akan Intervensi Soal Penetapan Kades Sukajaya jadi Tersangka

Lebih lanjut Herman menegaskan, bahwa pembekalan ini ditujukan untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam segala sektor di Cianjur. Sehingga antara Kabupaten kemudian Kecamatan dan Desa bisa sama-sama kompak memajukan hal tersebut.

“Intinya saya ingin semua tingkatan di Cianjur itu kompak. Apalagi demi masyarakat dalam peningkatan IPM, karena hal itu perlu kebersamaan bukan hanya perorangan,” ujarnya.

Bahkan menurut Herman, jika semua sektor mulai dari OPD, para Camat, dan Kades itu kompak, tentu IPM di Cianjur pun akan semakin baik. Sehingga julukan Cianjur Manjur pun bisa terwujud.

“Insyaallah jika semuanya kompak, pasti semua sektor pun akan semakin lebih baik,” tandasnya. (dan)