Ratusan Mahasiswa Poltekesos Bandung Bantu Program Pemkab Cianjur

SIMBOLIS: Bupati Cianjur Herman Suherman melepas 250 mahasiswa Poltekesos Bandung untuk ditempatkan di berbagai desa. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur Herman Suherman melepas ratusan mahasiswa Poltekesos Bandung yang melakukan Praktikum Komunitas selama 40 hari di berbagai Desa di Kabupaten Cianjur, Senin, (31/10/2022).

Nantinya mahasiswa itu akan membantu Pemkab Cianjur dalam pendataan bantuan sosial dari Kemensos.

Bupati Cianjur Herman mengapresiasi, Poltekesos Bandung yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk membantu kemajuan Kabupaten Cianjur disamping dalam rangka mereka belajar.

BACA JUGA: Pemkab Cianjur Terima Bantuan Puluhan Ton Beras Cadangan Pemprov Jabar

“Saya ucapkan apresiasi yang mana ini membantu pemerintah Daerah dalam rangka mengecek apakah bantuan dari kementrian sosial sudah tepat sasaran atau belum,” katanya.

Sehingga nantinya Herman menambahkan, dari hasil mahasiswa di sejumlah desa akan mempunyai data apa yang di inginkan warga atau masyarakat.

“Kami kedepannya dengan program ini bisa memberikan bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman berharap para mahasiswa ini memaksimalkan puskesos dalam tugas Praktikum komunitas karena sudah terlatih termasuk dengan verifikasi dan faktualisasi data.

“Saya arahkan untuk melakukan musyawarah desa terkait data yang ril yang selama ini DTKS BPNT yang mampu dan tidak,” kata Asep.

Nantinya 250 mahasiswa akan di tempatkan di 11 kecamatan dengan 70 Desa. Dalam satu desanya ditempatkan 4 sampai 5 mahasiswa.

“Masing-masing ditempatkan di Kecamatan Ciranjang, Haurwangi, Sukaluyu, Karangtengah, Cianjur, Cugenang, Cilaku, Cibeber, Pacet dan Cipanas,” tandasnya. (byu)